Gabung Persija, Marco Motta Nyaman Bermain Di Posisi Apapun

Marco Motta

Mungkin banyak The Jak Mania yang bertanya-tanya dimanakah posisi bermain Marco Motta setelah resmi bergabung bersama Persija Jakarta.

Marco Motta pun akhirnya buka suara terkait posisi bermain yang paling nyaman selama berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Di usianya yang menginjak 33 tahun, Marco Motta sudah berkarier di klub-klub besar di dunia sebelum bergabung ke Persija Jakarta. Sebut saja AS Roma, Juventus, Wattford, Cagliari, Udinesse, dan sejumlah klub lainnya sempat dibela oleh pemain asal Italia tersebut.

Selama bermain itu, Marco Motta lebih sering dipercaya untuk menempati posisi bek sayap kanan. Tentu saja bisa menjadi sebuah kerugian bagi Persija Jakarta bila meletakan Marco Motta di posisi bek kanan.

Pasalnya ada Ismed Sofyan, Novri Setiawan, dan Tony Sucipto, yang bisa bermain di posisi tersebut. Marco Motta pun diharapkan bisa bermain sebagai bek tengah di Persija Jakarta.

Sejauh ini baru ada empat nama yang bermain di posisi bek tengah di skuat asuhan Sergio Farias tersebut. Mereka adalah Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Hamra Hehanussa, dan Otavio Dutra.

“Posisi bermain dalam karier saya hampir selalu bermain di bek kanan, itu tergantung juga,” kata Marco Motta.

Sebagai pemain profesional, Marco Motta siap selalu bila diminta pelatih untuk bermain di posisi mana pun. Termasuk bek tengah ataupun gelandang.

“Saya di sini akan bantu tim dan tergantung pelatih yang memutuskan apa yang terbaik untuk saya,” kata Marco Motta. {bolasport}