News  

Audiensi Pemuda Tani HKTI Dengan Casytha Arriwi Kathmandu

Pemuda Tani HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Provinsi Jawa Tengah, Jum’at (7/2), menggelar audiensi dengan Casytha Arriwi Kathmandu senator DPD RI Daerah Pemilihan (dapil) Jawa Tengah di Kantor DPD RI Semarang. Adapun tema yang di bahas adalah seputar isu isu anak muda dan pertanian di Jawa Tengah.

Ketua Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah, Heriwanto memaparkan “ada empat masalah yang sedang di hadapi petani khusus nya di Jawa Tengah: Persoalan Lahan yang makin berkurang, SDM Petani yang masih rendah, Penguasaan Teknologi yang sangat minim, dan akses permodalan yang begitu sulit” jelas nya.

Casytha Arriwi Kathmandu DPD RI selaku perwakilan Jawa Tengah sangat mengapresiasi langkah Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah, “Saya Apresiasi program – program Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah, kami di DPD RI ada program juga terkait pemahaman pilar pilar kebangsaan. Kami siap kerjasama” terangnya.

Casyta menambahkan “Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah harus punya inovasi dan kreatifitas untuk mendorong agar anak anak muda makin tertatik dengan pertanian, dan juga untuk permodalan para petani juga harus di dampingi supaya bisa mengakses” tambah nya.

Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah dan Casytha Arriwi Kathmandu Selaku DPD RI sepakat dan komitmen akan bekerja sama dalam peningkatan program program pertanian khusus nya penguatan sumber daya manusia lewat program program pelatihan dan pendampingan.