Tekno

Strategi Bisnis 2020, StartUp Warteg Online Ini Akuisisi Platform Alamat.com

0

Platform yang memodernisasi warung tegal (warteg), Wahyoo, telah membeli platform direktori toko daring Alamat.com, hal itu dikonfirmasi langsung oleh Pendirinya, Peter Shearer.

Laporan soal akuisisi muncul karena situs dan aplikasi Alamat tak bisa diakses. Belum lagi, dua pilar pendiri Alamat, Daniel Cahyadi dan Michael Diharja juga bergabung sebagai COO dan CTO Wahyoo.

Melansir KrAsia (7/2/2020), kedua startup menyampaikan, “(kami) berbagi misi yang sama, yakni mendukung UMKM lokal dan membantu meningkatkan bisnis mereka dengan inovasi digital.”

Dibuat pada 2018, Alamat memungkinkan pengguna menemukan pedagang di sekitar lokasinya, lalu menampilkan ulasan dan penilaian oleh pengguna lainnya. Tak cuma itu, layanan itu juga memfasilitasi pembayaran Gopay.

“Untuk pedagang, Alamat menawarkan solusi digital guna membantu UMKM mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan data konsumen,” tulis KrAsia dalam laporannya.

Sementara itu, Wahyoo membekali mitra wartegnya dengan aplikasi seluler dengan berbagai fungsi, yakni: membeli barang dengan harga lebih kompetitif dan mengelola operasional bisnis secara lebih profesional.

Akuisisi terhadap Alamat sejalan dengan strategi Wahyoo untuk menggandeng lebih banyak mitra pada 2020.

Hingga saat ini, Wahyoo sudah menggandeng lebih dari 13 ribu warteg di Jabodetabek. Akhir tahun ini, startup itu menargetkan untuk menambah mitra, setidaknya sampai berjumlah 50 ribu mitra warteg.

Wahyoo didukung oleh Agaeti Ventures, Kinesys Group, dan East Ventures. Saat ini penggalangan dana untuk putaran Seri A diperkirakan akan segera ditutup, kata Shearer. {wartaekonomi}

PPP: Setop Impor Buah dan Sayur Dari China!

Previous article

Wow! Bella Nova Ngaku Dikasih Berlian 400 Karat Oleh Hotman Paris

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *