Ini 5 Tim Dengan Skuat Termahal di Liga 1 2020

Bali United berhasil mengalahkan Persib, Persija, Arema FC, untuk menjadi skuat termahal untuk musim Liga 1 2020.

Skuat mahal Bali United telah teruji dengan menjuarai Liga 1 2019. Terpaut sepuluh poin dengan peringkat dua Persebaya, Bali United menjadi yang terbaik dengan 64 poin.

Meski telah menjadi yang terbaik tak membuat Bali United merasa puas dengan skuat yang ada tahun lalu.

Seperti klub-klub lainnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu juga melakukan beberapa perombakan untuk menjadi lebih kuat lagi pada musim ini.

Dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt, Bali United mempunyai harga skuat dengan total 5,85 miliar euro atau setara dengan Rp 88 triliun. Pemain dengan nilai pasat termahal milik Bali United tercatat atas nama Brwa Nouri.

Market value dari Brwa Nouri diperkirakan mencapai 600 ribu euro atau 90 miliar rupiah. Sedangkan untuk pemain lokal, Stefano Lilipaly menempati posisi teratas dengan nilai 78 miliar rupiah.

Bhayangkara FC yang baru saja mendatangkan 10 pemain baru berada di posisi kedua. Nilai pasar total seluruh pemain The Guardian adalah 78 triliun rupiah.

Renan Silva, Ezechiel Ndouassel, Won-Jae Lee, Herve Guy, Saddil Ramdani, Andik Vermansyah, dan Ruben Sanadi merupakan pemain-pemain baru yang akan merumput untuk Bhayangkara FC di musim Liga 1 2020.

Pemain dengan nilai pasar tertinggi milik Bhayangkara FC adalah Ezechiel Ndouassel. Mantan bomber Persib itu masih layak dijual dengan harga 475 ribu euro atau 71 miliar rupiah.

Berikut daftar 5 besar klub dengan skuat termahal di Liga Indonesia musim 2020.

1. Bali United 5,85 m Euro
2. Bhayangkara 5,05 m Euro
3. Persija Jakarta 4,90 m Euro
4. Arema FC 4,38 m Euro
5. Persikabo 4,35 m Euro {bolasport}