News

Ini 5 Destinasi Wisata Indonesia Yang Bisa Bikin Kamu Awet Muda

0
Taman Wisata Air Wendit
Mengunjungi tempat wisata adalah salah satu kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang. Selain itu, dengan berwisata kamu juga bisa rehat sejenak dari segala rutinitas yang ada dan bisa menyegarkan pikiran.
Di Indonesia, banyak tempat wisata yang menyimpan cerita mitos tentang sejarah tempat wisata tersebut. Ada beberapa tempat wisata yang dianggap dapat membuat pengunjungnya awet muda.
Di mana sajakah itu? Berikut lima tempat yang dipercaya dapat mengeluarkan aura awet muda kepada pengunjungnya.
1. Taman Narmada
Keindahan Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) tak hanya melulu tentang pantai dan wisata alamnya saja. Tapi, ada banyak destinasi lainnya yang menarik dan bisa kamu kunjungi, salah satunya Taman Narmada.
Terletak di Timur Kota Mataram, bangunan ini dibangun sekitar tahun 1727 oleh raja Mataram, yaitu Anak Agung Ngurah Karang Asem. Di sekitar bangunan tersebut terdapat tiga buah kolam air yang dipercaya memiliki khasiat awet muda bagi siapa saja yang mencuci muka dan meminumnya.
Taman Armada yang didirikan di atas lahan 2 hektare ini dibangun sebagai tempat upacara Pakelem. Upacara Pakelem sendiri dikenal sebagai ritual kurban yang bertujuan untuk meminta permohonan kepada Tuhan.
Upacara ini biasanya rutin diselenggarakan pada tahun Caka sekitar bulan Oktober atau November.
2. Candi Jolotundo
Candi Sumber Tetek di Pasuruan adalah salah satu di antaranya. Candi Sumber Tetek berlokasi di Desa Belahan Jowo, Wonosunyo, Kecamatan Gempol, Pasuruan. Candi ini merupakan salah satu peninggalan Majapahit yang dibangun pada 1049, tepatnya pada abad 11 masa Kerajaan Kahuripan.
Di dalam kompleks Candi Sumber Tetek, kamu akan menemukan dua buah patung wanita, yakni Dewi Laksmi dan Dewi Sri yang dipahat menggunakan batu andesit.
Kedua patung ini ditempatkan berdampingan dan menempel pada dinding candi yang terbuat dari batu merah. Kedua dewi ini dipilih karena melambangkan kesuburan serta kemakmuran.
Sedangkan, di dinding candi kamu akan menemukan ukiran relief yang eksotik dan memiliki pesan moral yang tinggi. Sementara di bagian bawah patung, kamu akan menemukan sebuah kolam berukuran 4×5 meter yang memiliki kedalaman sekitar selutut orang dewasa.
Konon, air yang mengalir dari Candi Sumber Tetek atau yang dikenal pula sebagai Petirtaan Belahan ini dapat membuat kamu menjadi awet muda.
3. Taman Wisata Air Wendit
Wendit merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Malang. Tempat wisata pemandian yang kerap menjadi tempat pemandian Raja Majapahit dan selirnya ini dipercaya dapat membuat awet muda.
Dilansir dari beberapa sumber, air yang ada di dalam kolam tersebut berasal dari perpaduan sumber mata air Gunung Arjuno, Gunung Semeru, Gunung Bromo, dan Gunung Kawi. Selain membuat awet muda, air kolam itu juga dianggap membawa berkah untuk orang yang mandi di Wendit.
4. Gua pindul
Gua Pindul adalah objek wisata gua yang berada di kawasan Gunung Pindul, tepatnya di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta.
Untuk menjelajahi Gua Pindul ini kamu akan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah yang mengalir di dalam gua. Kegiatan ini dikenal dengan istilah cave tubing.
Di balik eksotiknya destinasi wisata di Yogayakarta ini, konon air menetes dari stalagtit Goa Pindul yang dipercaya memiliki khasiat dapat membuat awet muda. Konon, kalau ada perempuan yang meminum tetesan air dari stalagtit yang disebut ceruk mini ini dapat memberikan khasiat awet muda.
5. Air Terjun Sedudo, Nganjuk
Tempat terakhir yang dapat membuatmu awet muda adalah Air Terjun Sedudo. Air Terjun Sedudo sendiri merupakan destinasi wisata yang cukup populer di Jawa Timur, tepatnya di Nganjuk.
Air terjun Sedudo yang dibangun pada zaman Majapahit ini diyakini dapat memberikan khasiat awet muda dan menyembuhkan berbagai penyakit kulit.
Konon katanya, khasiat itu bisa dirasakan oleh orang-orang yang mandi di Air Terjun Sedudo pada bulan Suro. Hal itu lantaran bulan Suro merupakan bulan keberkahan yang dipercaya dapat membuat kulit awet muda. Bagaimana menurutmu? {kumparan}

Strategi Jitu Vinales Hentikan Laju Marc Marquez

Previous article

Hasil Undian 15 Wakil Indonesia di All England Open 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *