News  

Polisi Dalami Penyebab Ambrolnya Atap Malioboro Mall

Polisi dalami musibah atap lantai 3 Malioboro Mall yang bocor hingga ambrol, Senin (24/2/2020).

Atap Maliboro Mall sendiri ambrol sekitar pukul 15.20. Akibatnya sejumlah pengunjung mall sempat panik lantaran air mengucur deras hingga membasahi lantai 1 mall.

“Kita datang kesini, ada kejadian kita ngecek apa yang terjadi,” ungkap Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini Senin sore.

Menurut Armaini, manajemen mall sudah langsung menangani kejadian tersebut. Pipa yang lepas di plafon karena rembesan air hujan hingga jatuh ke lantai bawah akan segera ditangani.

Dari pengecekan yang dilakukan, Armaini memastikan tidak ada korban luka dan korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pihaknya belum bisa memastikan dampak dari kejadian kali pertama itu. “Ini musibah, kita belum simpulkan (seperti apa) nanti,” ungkapnya.

Sementara Ida (25), salah seorang saksi mata sekaligus penjaga tenant mainan mengaku kaget sekali saat atap plafon tiba-tiba jatuh dari lantai 3 hingga ke lantai dasar. Dia bersyukur tidak ada orang di lantai bawah saat kejadian tersebut terjadi.

“Ada gemercik air merembes terus tiba-tiba ada suara ambrol kencang sekali. Plafon dan pipa jatuh dari atas suaranya keras banget. Orang-orang di sekitar yang lihat langsung pada menjerit,” imbuhnya. {suara}