IndonesiaLiga 1Sepakbola

Umuh Muchtar Pastikan Mundur Dari Jabatan Manajer Persib

0

Kick off Liga 1 2020 akan digelar hanya dalam hitungan hari, tapi Persib Bandung malah harus kehilangan sosok Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar menyatakan mengundurkan diri dari jabatan manajer Persib Bandung di Liga 1 2020. Umuh Muchtar resmi meninggalkan posisi sebagai manajer Persib Bandung setelah kurang lebih 10 tahun menjabat.

Soal sosok penggantinya, Umuh mengatakan bahwa Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, ingin posisi manajer dikosongkan.

“Pak Glenn sudah ngomong kalau maksa pak Umuh tetep berhenti, tidak akan ada lagi nama manajer di Persib cukup pak Umuh yang menjadi manajer,” ujar Umuh disalah satu restoran di Bandung, Rabu (26/2/2020).

Secara aturan di Liga Indonesia, posisi manajer di sebuah klub memang tidak boleh dikosongkan. Untuk itu, Robert Alberts selaku pelatih kepala akan merangkap menjadi manager coach yang sudah menjadi hal lumrah di sepak bola Eropa.

Meski sudah tidak menjadi manajer, Umuh akan tetap memantau perkembangan Maung Bandung. Dia berharap, ketiadaannya nanti sebagai manajer bisa tetap membuat suasana ruang ganti tetap kompak dan harmonis.

“Tahun ini istirahat dulu, lihat perkembangan saya cukup dengan komisaris aja. Saya bisa mengawasi dan saya di situ ikut nonton saja lah, jadi pengamat tapi saya mendoakan Persib jadi juara. Mudah-mudahan di dalam enjo, semua kompak, tidak ada permasalahan, baik pelatih dan lainnya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Umuh Muchtar menyatakan mengundurkan diri dari jabatan manajer Persib Bandung di Liga 1 2020.

Padahal, kick off Liga 1 2020 hanya tersisa hitungan hari. Persib Bandung punya dijadwalkan melakoni laga perdana pada 1 Maret nanti melawan Persela Lamongan.

Pria berusia 74 tahun ini memutuskan untuk menjabat sebagai komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) saja selaku pengelola Persib.

Hanya, Umuh Muchtar belum secara langsung berbicara dengan petinggi lainnya di PT PBB.

“Saya tidak jadi manajer, jadi nanti tidak ada lagi kata saya manajer, saya komisaris aja. Ini saya belum bicara sama Pak Zaenuri tapi saya katakan seperti itu,” ujar Umuh Muhctar di sebuah restoran di Bandung, Rabu (26/2/2020).

Lebih lanjut Umuh Muchtar mengungkapkan bahwa dirinya sempat diminta bertahan di posisi manajer oleh Direktur PT PBB, Glenn Sugita.

Keputusannya sudah bulat dan Umuh Muchtar akan menyerahkan posisinya kepada orang lain setelah kurang lebih 10 tahun menjabat.

“Pak Glenn dan komisaris katakan ‘jangan mundur jangan mundur’ tapi biar saya mengikuti orang yang membully saya silakan. Jadi, tetep enjoy aja saya karena tidak mencari untung di Persib,” katanya. {tribun}

Jadi Korban Tabrak Lari, Ayah Jessica Iskandar Patah Tulang dan Sulit Bernafas

Previous article

Piala AFC 2020, PSM Makassar Libas Shan United 3-1

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *