Loyalis Amien Rais Dirikan PAN Reformasi, Petaka Bagi Zulkifli Hasan

Wacana didirikannya partai baru bernama PAN Reformasi tidak bisa dianggap enteng oleh Zulkifli Hasan (Zulhas) beserta pendukungnya. Sebab, jika PAN Reformasi jadi didirikan, akan menjadi malapetaka bagi Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kalau kabar (PAN Reformasi-red) ini benar tentu menjadi petaka bagi masa depan PAN,” ujar Direktur IndoStrategi Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Rabu (11/3/2020).

Karena, kata dia, kekuatan Mulfachri Harahap, Hanafi Rais, beserta Amien Rais akan men-split suara PAN. “Tantangan makin berat apalagi jika ambang batas parlemen dinaikkan,” pungkasnya.

Wacana didirikannya partai baru bernama PAN Reformasi diungkapkan oleh Koordinator Pemenangan Mulfachri Harahap, Muhammad Asri Anas.

Anas mengungkapkan, usulan itu dari 158 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) serta 1.300 tokoh-tokoh yang pernah terlibat di PAN dan tokoh yang pernah terlibat di era reformasi termasuk tokoh-tokoh Muhammadiyah.

Usulan itu pun telah disampaikan ke Amien Rais dalam pertemuan di rumah salah satu pendiri PAN Putra Jaya Husin kemarin malam. Diketahui, Zulkifli Hasan tidak mengakomodasi Amien Rais dalam kepengurusan PAN periode 2020-2025. {sindonews}