Hadapi Wabah Corona, ARB Ajak Masyarakat Tenang dan Kembali Gotong Royong

Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan 35 kasus baru virus corona Covid-19 pada Jumat (13/3/2020). Pengumuman ini disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto di dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan.

“Data yang saya berikan adalah hasil tracing yang dilaksanakan sejak dua hari lalu ya, sejak kami merilis 34 (pasien positif Covid-19) hingga tadi siang,” kata Yuri.

Dengan bertambahnya kasus baru tersebut, total kasus virus corona Covid-19 di Indonesia menjadi berjumlah 69 orang. Dari 69 kasus positif Covid-19 yang telah dikonfirmasi itu, 4 orang sudah dinyatakan meninggal dunia.

Politisi senior Indonesia, Aburizal Bakrie (ARB) melalui akun media sosialnya sabtu (14/3/2020) ikut menghimbau masyarakat untuk bersikap tenang dalam menghadapi penyebaran Virus Corona.

“Hanya dengan ketenangan, kewaspadaan dan bersatu/ kompak kita bisa melalui masalah ini dengan baik. Percaya dan jalankan apa yang disarankan pemerintah pusat maupun daerah.” tulis Ketua Dewan Pembina Partai Golkar ini.

Menurut mertua dari selebritis Nia Ramadhani, ini adalah saat yang tepat untuk kita kembali kepada budaya leluhur kita, gotong royong.

“Mari kita bergotong royong membersihkan lingkungan kita. Mari kita bantu pemerintah untuk tidak menebar ketakutan dan kepanikan. Ciptakan suasana kondusif.” ujar ARB.

Masalah Virus Corona ini, lanjut ARB, jangan sampai menghilangkan nalar kita semua. “Masih banyak wabah yang saat ini sedang kita hadapi, salah satunya wabah DBD yang kasusnya sudah mencapai 17 ribu lebih di berbagai wilayah Indonesia, dan sudah menelan 100 korban jiwa.” lanjut ARB

Sementara, ungkap ARB, wabah TBC setiap hari menelan korban 300 jiwa atau 119 ribu orang per tahun. Demikian pula dengan HIV/AIDS yang hingga 31 Desember 2019 sudah mencapai 349.883 orang.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, inilah waktunya kembali bergotong royong dan bersatu. Hanya dengan semangat persatuan dan kesatuan, kita bisa melalui berbagai masalah ini dengan baik.” pungkas ARB.