NewsTekno

Risma Siapkan Software Tangkal Virus Corona Masuk Kota Surabaya

0

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap virus Corona atau Covid-19 tak singgah di kotanya. Untuk itu, Risma sedang menyiapkan software pencegahan virus Corona. Software ini tengah dirancang oleh tim IT dari Pemkot Surabaya.

“Software ini berisi petunjuk bagaimana lawan Covid 19. Di situ kita semua tahu apa-apa yang harus kita lakukan, saya berharap seluruh warga Surabaya mengikuti ini. Kata usahakan bisa diakses melalui mobile app,” kata Risma saat konferensi pers di Rumah Dinasnya, Minggu (15/3/2020).

Nantinya, jika ada warga yang terjangkit corona, dalam software tersebut akan memberitahukan masyarakat di lingkungan sekitar pasien untuk lebih berhati-hati.

“Kemudian naudzubillah mudah-mudahan tak ada terjadi, kami akan menyiapkan software yang isinya akan memberitahukan. Misalnya korban di sini, kita tak memberitahukan alamatnya. Tapi lokalisir keluarga kita sampaikan,” imbuhnya.

Selain itu, Senin (16/3/2020), Risma akan mengumpulkan seluruh elemen di Surabaya. Di forum tersebut, akan dilakukan pembahasan bagaimana cara untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

“Besok Senin saya mengumpulkan seluruh elemen, agama, kelompok usaha, perbankan, angkutan, saya usahakan kelompok itu kita undang untuk bersama-sama menyelesaikan masalah ini. Ini masalah kita bersama, bukan orang per orang, karena siapapun kapanpun bisa kena. Makanya tidak perlu ada tersinggung,” lanjut Risma.

Dalam rapat tersebut juga akan dibahas protokol atau ketentuan yang efektif mencegah penularan virus Corona di beberapa tempat.

“Kita akan buat protokol nanti di sekolah sepeti apa, di transportasi masal seperi apa. Ada transportasi umum yang privat kayak taksi sepeti apa, itu kita undang. Jadi harus seperti apa protokolnya,” pungkasnya. [detik]

Hadapi Wabah Corona, ARB Ajak Masyarakat Tenang dan Kembali Gotong Royong

Previous article

Terinfeksi Corona, Komandan Senior Garda Revolusi Iran Meninggal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *