Positif Corona, Andrea Dian Ungkap Kronologi dan Kondisinya Saat Isolasi

Andrea Dian

Artis Andrea Dian dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Lewat laman Instagram pribadinya, @andreadianbimo, Andrea Dian mengumumkan perihal kondisinya, Minggu (22/3/2020).

Andrea Dian membeberkan kronologi dirinya terjangkit virus corona. Istri dari Ganindra Bimo ini juga menungkapkan kondisinya saat ini yang tengah menjalani masa isolasi.

Ia pun membocorkan bagaimana keadaan ruang isolasi. Andrea Dian bahkan memberikan pesan kepada semua untuk tetap waspada. Untuk tidak meremehkan virus yang tengah mewabah ini.

Wanita berusia 34 tahun itu nampak mengenakan masker yang menutupi hidung dan mulutnya. Lewat keterangan foto, ia bercerita panjang lebar mengenai kondisinya.

Ia mengaku awalnya didiagnosa Demam Berdarah. Bahkan ia juga sempat dinyatakan sembuh. “Aku positif terinfeksi Covid-19,” tulis Andrea Dian, dilansir TribunnewsBogor.com.

Meski terlihat matanya berkaca-kaca, namun Andrea Dian tampak berusasha tegar. Ia meyakinkan penggemar dan keluarganya bahwa kini dirinya baik-baik saja meski poistif Covid-19. “Don’t worry, I’m okay,” tulis istri Ganindra Bimo

Setelah itu, Andrea Dian pun menyampaikan pesan-pesan kepada penggemar dan masyarakat utnuk lebih berhati-hati.

“Melalui pesan ini aku pengen orang – orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan – tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar,” tulis Andrea Dian mewanti-wanti.

Tak lama kemudian, Andrea Dian pun mengungkapkan kronologi kenapa ia bisa terinfeksi dan positif corona.

Diakui istri Ganindra Bimo, pada tanggal 13 Maret 2020, ia mengalami demam dan langsung dibawa ke sebuah rumah sakit.

Kala itu, pemain film Selamanya tersebut didiagnosis Demam Berdarah Dengue ( DBD) dan langsung opname. “Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname,” tulisnya.

Dua hari kemudian, Andrea Dian pun merasa sudah baikan. Namun karena masih penasaran, istri Ganindra Bimo ini melakukan pemeriksaan thorax.

Hasilnya bagus, bahkan dikatakan juga negatif influenza. “Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative,” aku Andrea Dian.

Akan tetapi, begitu periksa paru-paru, dokter menyebutkan ada flek.

“Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek,” ujar Andrea Dian.

Mengetahui hasil paru-paru tersebut, Andrea Dian pun tanpa basa-basi langsung tes virus corona atau Covid-19 pada tanggal 16 Maret 2020.

Hasil tes virus corona atau Covid-19 ini baru diketahui Andre Dian 2 hari setelahnya, yakni tanggal 18 Maret 2020

Betapa terkejutnya istri Ganindra Bimo ketika melihat hasil tes virus corona tersebut. Ia rupanya positif corona.

“Besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19,” tulis Andrea Dian.

Andrea Dian langsung dipindahkan dan diisolasi ke rumah sakit yang dirujuk pemerintah untuk menangani virus corona.

“Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda,” tulisnya.

Andrea mengatakan, ia kini berada dalam kondisi sehat dan tidak ada keluhan apapun. “aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku,” tulis Andrea Dian.

Kemudian, Andrea Dian mengungkapkan soal perawat dan dokter yang merawatnya dan juga pasien positif corona yang lain. “Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu.

Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect. Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya.

Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner.

Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas.,” tulis Andrea Dian.

Diakui istri Ganindra Bimo, dirinya sempat stres dan bingung begitu dinyatakan positif corona. Bahkan kini Andrea Dian pun terpaksa harus diisolasi di rumah sakit.

“Awalnya aku stress dan bingung harus ngapain. Itu kenapa aku baru bisa berkomunikasi dengan dunia luar sekaran,” ujar Andrea Dian.

Beruntung, sang suami Ganindra Bimo serta keluarga yang lain selalu mendukung dan mendoakan Andre Dian.

“Dukungan Bimo , keluarga dan management aku bikin aku sekarang lebih tenang. Aku berusaha menjalani masa isolasi ini dengan positif dan semangat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Andrea Dian juga mengingatkan agar masyarakat jangan menganggap virus corona atau Covid-19 ini remeh.

Karena ia sudah membuktikan sendiri bahwa pandemi virus corona ini nyata. “Untuk teman – teman yang ada di luar, tolong jangan anggap remeh. Pandemi ini nyata, dan virusnya ada di sekitar kita,” tegas Andrea Dian.

Maka dari itu, Andrea Dian meminta agar masyarakat untuk selalu mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja selama 2 minggu ke dpean

“Ikuti himbauan pemerintah dan berusaha disiplin: #DiRumahAja, jaga jarak, karantina diri sendiri sesuai arahan.

Daya tampung dan kapasitas tenaga kesehatan kita terbatas. Mereka pun beresiko terpapar virus. Saling jaga. Saling sayang. Kita bisa melewati situasi ini kalau kita bersama – sama dan peduli.

Dan ingat walaupun kalian tidak merasa ada gejala COVID-19 seperti demam, batuk, pilek atau sesak nafas, kalian yang imunnya bagus bisa jadi pembawa virus ke orang – orang yang kalian sayang dan orang sekitar lainnya.

Jaga kesehatan & keselamatan kalian untuk diri kalian dan orang – orang yang kalian cintai,” tandas Andrea Dian. {tribun}