Golkarpedia, Portal Berita Golkar Terdepan dan Teraktual

Saat ini banyak cara berkomunikasi di dunia maya. Bagi Partai Politik, kita bisa mengedukasi masyarakat untuk semakin bijak dalam menentukan pilihannya melalui portal berita. Partai Politik juga dapat memberikan kepuasan kepada para pemilihnya karena menerima berbagai laporan kegiatan secara online.

Website Partai Politik, ada yang resmi dikelola pengurusnya (official), ada juga yang atas inisiatif kader-kadernya (unofficial). Website berita Partai Golkar, sepanjang pengamatan RadarAktual, ada beberapa. Diantaranya yang official; partaigolkar.or.id, golkar.or.id, fraksigolkar.or.id (official) dan golkarpedia.com (unofficial).

Website partaigolkar.or.id diketahui dikelola DPP Partai Golkar melalui bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO). Saat ini sudah tidak dapat dibuka.

Website golkar.or.id justru tidak bisa diakses karena link tersebut hanya landing space yang akan mengantarkan pengunjungnya ke website sebelumnya, yaitu partaigolkar.or.id.

Lalu, website fraksigolkar.or.id dikelola oleh Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR RI. Portal berita ini lumayan aktif namun terbatas kegiatan 85 anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR RI saja.

Sedangkan, portal berita Golkarpedia.com yang dikelola kader-kader muda Partai Golkar selalu terdepan mengkompilasi dan menyampaikan berita-berita terhangat, terbaru, terkini seputar aktivitas anggota DPR/ DPRD dari Fraksi Partai Golkar (FPG), kegiatan DPP/ DPD I/ DPD II Partai Golkar hingga acara-acara yang dilaksanakan sayap partai, ormas pendiri maupun ormas yang didirikan (Hasta Karya).

Sayap partai yang dimaksud adalah sayap perempuan (KPPG) dan sayap pemuda (AMPG). Sedangkan ormas pendiri adalah: SOKSI, Kosgoro 1957 dan Ormas MKGR. Sementara, ormas yang didirikan adalah: AMPI, MDI, Satkar Ulama, HWK dan Pengajian Al-Hidayah.

Bahkan Golkarpedia juga menyajikan berita seputar kader-kadernya yang ada di eksekutif atau kabinet, yaitu Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Adapula liputan seputar kegiatan kader-kader Partai Golkar yang menjadi kepala daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota. Seperti Gubernur Bengkulu; Rohidin Mersyah, Gubernur Kalsel; Sahbirin Noor, Wakil Gubernur Kalbar; Ria Norsan, Wakil Gubernur NTT; Josef Nae Soi, Walikota Minahasa Selatan; Tetty Paruntu, Bupati Muba; Dodi Reza Alex, Walikota Tangsel; Airin Rachmi Diany.

Golkarpedia juga memberi kesempatan luas bagi kader Partai Golkar di seluruh Indonesia untuk menuliskan opininya terkait isu-isu aktual atau bahkan menjadi kontributor berita di daerahnya masing-masing.

Portal berita Golkarpedia juga selalu menyajikan aneka Berita Golkar tiap harinya dengan kisaran 15-20 berita yang dikompilasi dari berbagai media online maupun kontribusi daerah dalam bentuk rilis maupun laporan kegiatan.

Sudah selayaknya kader-kader Partai Golkar baik di pusat, provinsi maupun di kabupaten/kota menjadikan Golkarpedia sebagai portal teratas di dawai yang dimilikinya untuk menyimak Kabar Golkar harian.