Golkar Serahkan Sejumlah APD Untuk RSUD Sumedang

Menanggapi pandemi virus Corona yang terus berkembang hingga saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Sumedang turut andil untuk memutus penyebarannya virus asal Wuhan, China tersebut.

Pihaknya baru saja menyumbang sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Sumedang, untuk digunakan para tenaga medis sebagai garda terdepan.

“Ini bagian dari rasa kemanusiaan Partai Golkar. Dimana hampir diseluruh penjuru dunia, kita sedang berperang melawan virus korona,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Sumedang Sidik Jafar, Senin (6/4/2000).

Jafar juga telah memberikan instruksi kepada seluruh anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) di Sumedang untuk turun membantu masyarakat yang terkena dampak wabah COVID-19 ini.

“Sudah saya instruksikan, agar mereka membantu masyarakat di dapilnya masing-masing dengan membagikan masker, sembako dan cairan disinfektan. Karena ini juga merupakan perintah dari pusat,” terangnya.

Jafar juga berharap, agar pandemi virus Corona ini dapat segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasanya. “Saya berharap ini segera tuntas dan tidak berkepanjangan,” sebut Jafar.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Sumedang Aceng Solahudin menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus menerima bantuan APD untuk para tenaga medis. Sehingga, stok APD untuk beberapa hari ke depan terbilang masih aman.

“Alhamdulillah, sampai sekarang sudah banyak berdatangan. Ini menambahkan kesiagaan kami. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu,” pungkasnya.