Chelsea Siapkan 78 Ribu Paket Sembako Untuk Tenaga Media COVID-19

Chelsea menyediakan 78 ribu paket makanan untuk tenaga medis yang berada di bawah naungan Layanan Kesehatan Inggris (NHS). The Blues juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi virus corona.

Seperti dilansir situs resmi Chelsea, bantuan makanan tersebut dibagikan selama enam pekan ke depan. Untuk setiap pekannya, terdapat 13 ribu paket makanan yang disalurkan kepada Imperial College Healthcare NHS Trust.

Nantinya, NHS bakal menyerahkan ribuan makanan tersebut kepada lima rumah sakit di kota London, beberapa di antaranya adalah St. Mary’s Hospital di Paddington, Charing Cross Hospital di Fulham, dan Hammersmith Hospital.

“Inisiatif ini bertujuan untuk membantu staf NHS yang bekerja dalam sif panjang sehingga sulit mendapat makanan berkualitas secara reguler,” bunyi pernyataan resmi Chelsea.

“Selain itu juga menjadi bagian dari usaha berkelanjutan kami dalam mendukung mereka yang paling rentan di masyarakat selama pandemi virus corona yang melanda dunia.”

Chelsea juga akan memberi bantuan kepada kalangan lanjut usia dan masyarakat miskin yang berada di penampungan. Diharapkan, aksi amal tersebut bisa sedikit membantu masyarakat kota London yang tengah berjuang memerangi virus corona.

“Kami selalu berkomitmen membantu komunitas kami, terutama mereka yang rentan, dan saat ini kami merasa ini jauh lebih penting dari sebelumnya,” ujar Chairman Chelsea, Bruce Buck.

Liverpool Bagikan Makanan

Selain Chelsea, Liverpool juga membagikan makanan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. The Reds bersama gereja membagikan makanan kepada warga.

Selain itu, penerima bantuan adalah kalangan lanjut usia di sekitar kota pelabuhan tersebut. Program tersebut diberi nama Scouse in the House, yang mengambil dari sebutan untuk penduduk asli Liverpool

Seperti dilansir Liverpool Echo, menu yang disajikan antara lain, kaldu domba atau sapi, yang kerap dimakan para pelaut di Eropa bagian utara dan makanan populer di Liverpool. {bola}