Gerindra: Cacing Yang Mendadak Muncul di Solo Ingin Jokowi Sadar dan Eling

Fenomena cacing yang bermunculan di Solo dan Klaten, Jawa Tengah pada Sabtu (18/4) tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada pesan khusus yang harus dipahami dari upaya para cacing keluar dari perut bumi.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono, cacing-cacing itu keluar bukan karena aktivitas Gunung Merapi. Sebab sudah berulang kali gunung tersebut batuk, tapi tidak pernah ada fenomena cacing keluar dari tanah.

Dia yakin cacing-cacing itu membawa pesan khusus untuk Presiden Jokowi. “Mereka mencari perlindungan dari tempatnya yang biasa di bawah tanah, ingin berkeluh kesah dan minta perlindungan ke Kangmas Jokowi di Solo,” ujarnya kepada redaksi, Minggu (19/4).

Kemunculan cacing-cacing ini juga jadi tanda- tanda alam yang mengingatkan Jokowi. Mulai dari keliling Jokowi yang dihuni orang-orang sombong dan tidak baik bagi pemerintahan, hingga mengingatkan mantan walikota Solo itu untuk tidak meninggalkan teman-teman lama.

“Orang-orang yang selama ini setia dan membantu mendudukkan Joko Widodo jadi presiden,” terang Arif Poyuono.

Cacing-cacing itu mungkin saja, sambungnya, ingin menyadarkan Jokowi untuk lebih banyak turun ke bawah mendengarkan keluh kesah rakyat seperti dulu. Ini lantaran rakyat mulai menderita akibat wabah Covid-19.

“Ini artinya rakyat sudah susah banget. Kangmas Joko Widodo harus sadar dan eling,” tutupnya. {rmol}