3 Pembalap Ini Dapat Hikmah Di Tengah Pandemi Corona

Bos Tech 3, Herve Poncharal menyebut tiga pembalap MotoGP, Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo mendapat keuntungan di tengah pandemi virus corona covid-19.

Tiga pembalap tersebut sudah mendapat kontrak panjang dari timnya. Bahkan, Fabio Quartararo sudah mengantikan posisi Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha mulai MotoGP 2021.

“Dalam kondisi normal, saat ini tim MotoGP tengah dalam pertarungan perburuan pebalap di pasar. Banyak tim yang ingin melihat performa pebalap di 4-5 seri awal sebelum mengambil keputusan.” katanya dikutip dari Tuttomotoriweb.

Hingga saat ini, sudah enam balapan MotoGP telah dibatalkan, yakni Qarar, Jerez, Prancis, Italia, Catalunya, dan Jerman. Seri pembuka musim 2020 diharapkan bisa berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, 28 Juni mendatang.

“Namun hingga saat ini MotoGP 2020 belum berjalan dan semua belum bisa melihat apapun,” ujar pria yang mendirikan tim satelit Yamaha itu, melanjutkan.

Revisi Kontrak

Di tengah pandemi virus corona, tim-tim MotoGP bisa saja merevisi kontrak para pembalapnya. Namun, Poncharal menyebut Marquez, Vinales, dan Quartararo punya pegangan kuat agar kontraknya tidak direvisi.

Selain itu, masa depan tiga pembalap itu lebih aman ketimbang rider lainnya, yang saat ini punya kontrak hanya sampai akhir musim 2020.

“Mungkin saja memang ada pembicaraan. Namun mereka sudah memiliki kontrak yang ditandatangani kedua belah pihak yang merupakan sebuah dokumen yang valid,” ucapnya.

Lebih lanjut, Poncharal menyebut dirinya tanpa ragu meyakini kondisi tim pabrikan besar bakal lebih baik dibandingkan tim lain.

“Perusahaan besar seperti Honda dan Yamaha bakal ada di posisi lebih baik,” katanya mengakhiri. {bola}