Karantina di Pelatnas, Apriyani Rahayu Jadi Suka Nonton Drakor

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, ternyata suka menonton drama korea (drakor) selama masa karantina di pelatnas Cipayung.

PB PBSI saat ini telah melakukan keselamatan bagi semua pebulu tangkis naungannya dengan melakukan karantina tertutup di pelatnas.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan para atlet dari segi kesehatan, asupan nutrisi, hingga kebugaran fisik.

Karantina mandiri sudah berjalan selama dua bulan atau sejak para atlet pulang dari turnamen All England Open 2020 di Inggris pada pertengahan Maret.

Apriyani Rahayu mengaku sudah mulai terbiasa atas rutinitasnya. Seperti dilansir BolaSport.com dari Tribunnews.com, Apriyani membeberkan kegiatan yang paling intens dilakukan selain berlatih.

“Saya suka drakor karena seru juga, enggak berasa gitu terus tiba-tiba udah sore aja, terus tiba-tiba udah malam,” ujar Apriyani.

Jadwal latihan yang tidak terlalu intens membuatnya bisa meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan kesukaannya itu.

“Selama pandemi Covid-19 ini tetap latihan seperti biasa tapi sehari dua kali, terus intensitasnya diturunin enggak seperti biasanya,” ucap Apriyani.

“Kalau nonton drakor itu kan banyak episodenya, jadi enggak terasa,” ucap pemain binaan PB Jaya Raya tersebut.

Selain menonton drakor, peraih medali emas Asian Games 2019 Filipina itu juga mengatakan suka berkumpul bersama rekan-rekan lainnya.

“Sehabis latihan pasti nyuci baju …. Terus sering kumpul sama teman-teman soalnya kan enggak ngapa-ngapain jadi biar engga berasa bosan juga,” terang Apriyani.

Wabah pandemi saat ini ternyata juga membuatnya belajar banyak, salah satunya adalah menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya juga harus terbiasa untuk tidak terlalu banyak megang benda yang kelihatannya tidak steril,” tutur Apriyani.

“Jadinya terbiasa dengan kebersihan, lebih sensitif aja sih kalau kalau habis dari mana harus langsung bersih-bersih,” kata wanita kelahiran Sulawesi Tenggara tersebut.

Partner bertanding Greysia Polii itupun berharap pandemi cepat berakhir. Dia juga sudah rindu untuk bisa berkumpul bersama keluarga.

“Pertama saya mau bertemu keluarga terus habis itu mau jalan-jalan dan mau ngurusin apa yang harus diurusin,” kata Apriyani. “Saya juga mau senang-senang bareng teman-teman,” pungkasnya. {bolasport}