News  

Anies Jamin Biaya Pendidikan Anak Tenaga Medis Corona Yang Meninggal

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjamin bahwa putra-putri dari tenaga medis yang gugur karena turut menangani corona, akan dijamin biaya pendidikannya.

Menurut Anies, hal itu merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa mereka turut menghadapi wabah.
“Bagi putra-putri dari tenaga kesehatan Covid-19 yang gugur, Pemprov DKI akan menjamin seluruh biaya pendidikannya sampai kuliah,” ujar Anies, dikutip dari Instagram resminya, @aniesbaswedan, pada Senin, 11 Mei 2020.

Anies menyampaikan, sejak corona pertama kali mewabah pada Maret, Pemprov DKI sudah memberi banyak perhatian kepada para tenaga medis.

Perhatian itu seperti hotel khusus tempat mereka menginap, layanan transportasi TransJakarta, hingga insentif dan santunan kematian. “Dukungan diberikan sebagai bentuk hormat kami,” ujar Anies.

Anies mengemukakan, meski ada banyak dukungan, hingga fasilitas bagi tenaga medis, tidak akan ada kompensasi yang sepadan jika mereka wafat.

Namun, Pemprov DKI setidaknya memberikan dukungan sebagai salah satu apresiasi, bagi profesi yang memiliki jasa yang besar untuk menangani corona.

“Pada mereka kami haturkan rasa hormat dan rasa terima kasih yang tak terhingga. ?Ibu Kota bangga pada ibu, bapak, dan rekan-rekan semua,” ujar Anies. {viva}