Webinar Golkar Jatim: Hasilkan Rezeki Saat Pandemi COVID-19

DPD I Partai Golkar Jawa Timur rencananya menggelar Web Seminar (Webinar), Rabu (20/5/2020). Bertajuk ‘Hasilkan Rezeki Saat Pandemi’, acara ini diharapkan menjawab aspirasi dan keluhan masyarakat saat menghadapi situasi Covid-19.

Acara ini digagas Bidang Koperasi, Wirausaha, UMKM dan Ekonomi Kreatif DPD I Partai Golkar Jatim. Acara yang rencananya akan berlangsung pukul 10.00 WIB ini dapat diakses via aplikasi Zoom Meeting dan bisa disaksikan di channel youtube dan instagram.

Ketua DPD I Partai Golkar M Sarmuji, menjelaskan bahwa acara ini digagas untuk mengajak masyarakat berwirausaha di kala pandemi. Apalagi, covid-19 juga telah mengganggu ekonomi masyarakat.

Tujuan webinar ini memberikan solusi dan tips serta trik untuk memulai usahanya dari rumah. Hal ini dengan teknologi dan sistem manajemen sederhana yang akan dipaparkan oleh para narasumber yang ahli di bidangnya.

Pasca acara ini, peserta yang ingin mendapatkan pendampingan dalam memulai dan menjalankan usahanya dari rumah akan di saring dan berkumpul dalam online group.

Setiap satu minggu sekali akan bertemu secara online untuk membahas tentang usahanya. Nantinya, acara ini akan diikuti ribuan peserta virtual.

“Sudah saatnya kita gotong royong dengan segala cara, webinar seperti ini bisa diikuti masyarakat umum dari rumah,” ujar Sarmuji.

Tema yang diangkat Webinar kali ini adalah Bangkitlah Indonesia Berkarya dari Rumah, Hasilkan Rezeki saat Pandemi. Sejumlah pembicara tersohor dijadwalkan ikut mengisi webinar tersebut.

Antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (Keynote speaker) dan Anggota komisi XI DPR RI sekaligus Ketua DPD I Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji, SE.

Selain itu, dari kalangan praktisi bisnis sejumlah tokoh muda juga ikut mengisi Webinar ini.

Di antaranya, Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H Maming, Direktur Pengembangan Usaha PT Jatim Grha Utama (JGU) Ir Andira Reoputra ST, CEO Malang Strudel (Presiden Komunitas Tangan Di Atas) Dony Kris Puriyono, hingga Esti Nalurani SSos CEO Think Indonesia.

Sedang Esti Nalurani Anggota Biro Koperasi, Wirausaha, UMKM dan Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar Jatim mengatakan bahwa acara ini didasari atas bebeapa alasan. Kondisi ekonomi di segala bidang yang mengalami perubuhan akibat pandemi covid-19.

Khususnya, di kalangan pelaku UMKM dan maraknya PHK oleh sejumlah perusahaan. Sehingga, saat-saat ini banyak sekali Masyarakat mengalami kesulitan ekonomi.

“Kami berusaha menggeser harapan masyarakat pada kontek “The New Normal”. Partai Golkar kali ini mencoba memberikan sumbangsih solusi program pendampingan dengan di inisiasi lewat seminar 20 Mei besok,” kata perempuan muda yang akrab disapa Cici ini.

Hal ini menjadi langkah konkret Bidang Koperasi, Wirausaha, UMKM dan Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar Jawa Timur dalam mendongkrak perekonomian Indonesia. Rencananya, acara ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

Ini akan menjadi awal inisiasi sebuah program bernama Karya Indonesia yang merupakan wadah pembinaan dan pendampingan kewirausahaan dari Bidang Koperasi, Wirausaha, UMKM dan Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Targetnya, seribu wirausaha aktif kreatif dan berpenghasilan net profit stabil di atas 5 juta per bulan.

Bagi para peserta yang berminat mengikuti Webinar gratis ini bisa mendaftarkan diri melalui Whatsapp 08128777300 atau lewat link pendaftaran https://bit.ly/bangkitlahindonesia. [surya]