News  

Misteri Pertemuan Rahasia Empat Mata Luhut dan Prabowo

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan menerima tamu spesial di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Senin (15/6/2020) petang.

Luhut mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

Kendati demikian, tidak banyak cerita yang diungkap oleh Luhut perihal pertemuannya dengan Prabowo. 
”Masa mau diberi tahu kamu,” katanya kepada pewarta.

Namun, Luhut sempat menyinggung new normal atau kenormalan baru yang belakangan diapungkan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Ya selamat masuk new normal,” ujarnya.

Sementara itu secara terpisah, Prabowo sama sekali tidak berkomentar terkait pertemuannya dengan Luhut. Ia hanya melambaikan tangan saat ditanya para pewarta yang sudah menunggu.

CNBC Indonesia mencoba menghubungi Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak terkait konten pertemuan Prabowo dan Luhut. Namun hingga berita ini dipublikasikan, Dahnil menyatakan tidak ada statement resmi dari pertemuan itu.

Pun Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi. Kepada CNBC Indonesia, Selasa (16/6/2020), Jodi mengaku tidak mengikuti pertemuan itu.

“Saya juga tidak ikut ataupun mendapat info dari Pak Luhut mengenai pembicaraannya dengan Pak Prabowo. Pertemuan empat mata,” kata Jodi.

Sebelum ini, Prabowo juga pernah mendatangi kantor Luhut, tepatnya pada Jumat (21/2/2020). Saat itu, Prabowo menceritakan rencana kunjungan kerja ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 23 Februari 2020.

“Kan waktu itu dengan Abu Dhabi saya yang buka (pembicaraan awal). Sekarang tindak lanjutnya sesuai menteri masing-masing,” kata Luhut di kantornya, Jumat (21/2/20).

“Dia (Prabowo) tadi mau ketemu, pergi ke Menhan-nya di Abu Dhabi, saya kan kenal. Jadi mau ada rencana apa, kerja sama mengenai drone, mengenai persenjataan, mengenai apa-apa lagi,” lanjutnya. {CNBC}