BalapMotoGP

Johann Zarco Ingin Buktikan Kualitasnya Bersama Avintia di MotoGP 2020

0

Johann Zarco memiliki target cukup tinggi di MotoGP 2020. Pembalap berpaspor Prancis itu ingin finis di posisi 10 besar. Hal itu hanya bisa diwujudkan jika Zarco tampil apik sejal awal musim ini. Balapan perdana akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020.

Pada musim 2020, Johann Zarco akan berlaga bersama Reale Avintia, untuk membangkitkan kariernya yang rusak. Zarco membela KTM Red Bull pada musim lalu, tetapi performa pembalap berpaspor Prancis itu tidak sesuai ekspektasi.

Performa yang tidak meningkat membuat Zarco akhirnya berpisah dengan KTM di pertengahan musim. Saat masa depan Zarco tidak jelas, datang tawaran dari LCR Honda untuk menggantikan Takaaki Nakagami yang cedera.

Tawaran itu diterima dengan tangan terbuka, sehingga Zarco pun bisa mengakhiri musim lalu di atas lintasan balap.

Penampilan dengan LCR membuka pintu lain untuk masa depan Zarco, yakni bergabung ke Avintia. Zarco menerima kontrak selama satu tahun. Meski durasi kontraknya singkat tetapi Zarco menerima itu karena setidaknya ia tetap berlaga di balapan motor terelite.

“Target utama saat ini adalah berada di 10 besar. Berjuang untuk 10 besar, dapatkan 10 hasil teratas, untuk memiliki dasar 10 posisi teratas dan kemudian dapat melakukan yang lebih baik,” ujar Zarco, menyadur dari Autosport, Jumat (18/6/2020).

Kini kesempatan untuk membuktikan dirinya adalah pembalap berkualitas ada di tangan Zarco. Target 10 besar di musim perdana dengan Avintia sulit diwujudkan, jika Zarco tidak fokus dan bersungguh-sungguh. Tantangan besar menanti pembalap berumur 29 tahun tersebut pada musim ini. {okezone}

Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U19 2020

Previous article

Hamilton Ungkap Rasisme Masih Jadi Masalah di F1

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *