Liverpool Pesta Gol ke Gawang Crystal Palace, Gelar Juara Makin Dekat

Liverpool memenangkan pertandingan di Anfiled Stadium dengan menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League, Kamis dini hari WIB 25 Juni 2020. The Reds menang telak 4-0.

Liverpool membuka keunggulan pada menit 23. Tendangan bebas Trent Alexander-Arnold melesat mulus ke dalam gawang Crystal Palace yang dikawal Wayne Hennessey.

Mohamed Salah menambah keunggulan Liverpool menjadi 2-0 pada menit 44. Menerima umpan panjang dari Fabinho, dia dengan tenang melepaskan tendangan terukur dari dalam kotak penalti.

Memulai babak kedua dengan keunggulan dua gol membuat skuad asuhan Juergen Klopp semakin percaya diri dalam bermain. Mereka terus menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke-55, keunggulan The Reds bertambah menjadi 3-0. Tendangan sensasional Fabinho dari luar kotak penalti membuat bola meluncur deras ke dalam gawang.

Ketika pertandingan memasuki menit 68, Liverpool kembali membobol gawang Crystal Palace. Kali ini giliran Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini semakin membuka jalan Liverpool menuju gelar juara Premier League semakin terbuka. Jordan Henderson memimpin klasemen sementara dengan koleksi 86 poin hasil dari 31 pertandingan.

Menyusul di tempat kedua ada Manchester City. Pesaing terdekat Liverpool itu baru mengoleksi 63 poin hasil dari 30 pertandingan.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker; Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson (Naby Keita 84′), Trent Alexander-Arnold (Neco Williams 74′), Fabinho, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson (Alex Oxlade-Chamberlain 64′), Roberto Firmino (Takumi Minamino 74′), Sadio Mane (Harvey Elliott 84′), Mohamed Salah.

Crystal Palace: Watne Hennessey; Mamadou Sakho, Gary Cahill, James McCarthy, Patrick van Aanholt, Joel Ward, Cheikhou Kouyate (Luka Milivojevic 66’0, James McArthur (Jairo Riedewald 66′), Wilfried Zaha (Max Meyer 15′), Andros Townsend, Jordan Ayew (Neco Williams 84′). {viva}