PAN Resmi Dukung Ali Bauw-Yohanis Manibuy di Pilbup Teluk Bintuni

Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menentukan sikap peta politik untuk suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati serentak tahun 2020 bulan desember mendatang, di Kabupaten Teluk Bintuni.

Partai berlambang matahari terbit itu mantap mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw, SE., M.SP–Yohanis Manibuy.

Ketua DPW PAN Papua Barat, Rachmat C. Sinamur mengungkapkan rekomendasi DPP PAN terhadap mantan kepala BPKAD Teluk Bintuni berpasangan dengan kader terbaik Partai Golkar yang mewakili generasi milenial Teluk Bintuni ini, diterbitkan senin (29/6/2020) malam. Berdasarkan surat pakta integritas model B.1.2-KWK Parpol itu ditandatangani ketua umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno.

Pasangan Ali–Yohanis dinilai paling intens membangun komunikasi dengan pengurus PAN di daerah dan pusat. Selain itu, menurutnya PAN juga melihat elektebilitas pasangan Ali–Yohanis yang selalu mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

”Jadi kami Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengambil keputusan mengusung pasangan Ali Ibrahim Bauw, sebagai Calon Bupati dan Yohanis Manibuy sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bintuni. Pemberian rekomendasi ini tentu sebagai sebuah tolak ukur atas penilaian dan reputasi pasangan calon, yang PAN nilai berdasarkan rekam jejak mereka berdua dan tingkat elektabilitas. Sehingga keputusan kami dari partai mengeluarkan mandat rekomendasi ini,” kata Sinamur yang didampingi Ketua DPD PAN Teluk Bintuni Arobi Kokop.

Ia berharap partai lain cerdas dengan mendukung pasangan AYO ini, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni.

”Harapan kami juga agar pimpinan–pimpinan parpol agar dapat cerdas dalam hal menentukan sikap politiknya terkait pada pilkada pada tahun 2020 besok,” terangnya.

Setelah menerima rekomendasi ini, Calon Bupati Ali Bauw mengaku berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Partai Amanat Nasional.

“Saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, kami akan amanah untuk berjuang” terang Bauw.

Sementara itu Yohanis Manibuy yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Teluk Bintuni mengatakan sebelum PAN, Ia dan Ali Bauw juga sudah mendapatkan dukungan dari PPP. Pria yang akrab di sapa Anisto ini memastikan akan mendapatkan dukungan dari partai lainnya.

“Kami sudah mendapat dukungan dari PPP, Perindo dalam proses. Kami pastikan tidak ada kotak kosong di Pilkada Teluk Bintuni,” pungkas Ketua DPD AMPI Teluk Bintuni ini.