BalapMotoGP

Sukses Operasi Tulang Selangka, Dovizioso Optimis Segera Pulih

0

Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku telah menjalani operasi tulang selangka dengan sangat baik. Ia pun mengaku optimis segera pulih untuk memulai balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 19 Juli.

Pada akhir pekan lalu, Dovizioso mengalami kecelakaan motorcross yang membuat tulang selangka kirinya patah. Setelah berkonsultasi dengan dokter, Dovizioso pun harus menjalani operasi untuk pemulihan lebih cepat.

Kini setelah menjalani operasi dengan sukses, Dovizioso akan melakoni rehabilitasi untuk proses pemulihan lebih lanjut. Dovizioso pun merasa tidak terlalu kesakitan sehingga ia optimis akan kembali ke lintasan balapan saat MotoGP 2020 dibuka.

“Operasi berjalan dengan baik. Saya ingin berterima kasih kepada tim medis khususnya karena membuat operasi begitu cepat. Saya tidak terlalu kesakitan, yang membuat saya sangat optimis,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Selasa (30/6/2020).

“Saya bisa pulang dan akan mengurus perencanaan dan mengatur rehabilitasi saya. Saya yakin bahwa saya pulih dalam minggu-minggu ini dan berada dalam performa terbaik untuk GP pertama di Jerez,” lanjutnya.

Dovizioso mengalami kecelakaan saat mengikuti Kejuaraan Motorcross di Faenza, Italia pada Minggu 28 Juni 2020 malam WIB. Kecelakaan tersebut pun awalnya dirasa kurang pas karena kurang dari sebulan, MotoGP 2020 akan dimulai kembali. {okezone}

Digelar di Pulau Jawa, Liga 1 2020 Diharap Usai Sebelum Maret 2021

Previous article

Jelang Bergulirnya F1 2020, Esteban Ocon Ubah Gaya Hidup

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *