Tekno

Terjadi Lagi! Data Pengguna Facebook Bocor Ke Ribuan Pengembang

0

Bocornya data pribadi pengguna Facebook terjadi lagi. Yang terbaru menyebut, ribuan pengembang–sebagai pihak ketiga–berhasil memperoleh data pribadi pengguna Facebook walau sudah tak bekerja sama secara ekslusif lagi dengan perusahaan.

Facebook sendirilah yang membeberkan kabar itu. Menurut perusahaan, itu berkaitan dengan kontrol keamanan yang perusahaan terapkan setelah kasus skandal Cambridge Analytica.

Pada saat itu, Facebook mengakhiri akses aplikasi guna menerima pembaruan informasi dari pengguna yang tak aktif selama 90 hari ataupun lebih.

Kontrol dari kebijakan ganular pada 2014 membuat pengguna memutus informasi non-publik seperti surel atau tanggal lahir saat memakai akun Facebook sebagai alat untuk login ke aplikasi.

Vice President of Platform Partnership Facebook, Konstantinos Papamiltiadis menulis, “namun, baru-baru ini kam imenemukan sejumlah aplikasi yang masih menerima data yang sebelumnya disetujui oleh orang lain, walau tak memakai aplikasi dalam 90 hari terakhir.”

Sebagai contoh, ia menjelaskan, masalah itu dapat menyerang pengguna aplikasi fitnes demi mengundang temannya ke tempat latihan–padahal, temannya sudah tak aktif dalam beberapa bulan.

Sekiranya, ada lima ribu pengembang pihak ketiga yang terus menerima informasi pengguna Facebook. Bentuk informasinya berupa bahasa dan gender.

Namun, Facebook mengklaim belum menemukan bukti kalau hal itu melahirkan informasi yang tak konsisten dari izin yang pengguna berikan. Perusahaan juga mengaku sudah memperbaiki masalah tersebut. {wartaekonomi}

Monggo Jokowi Reshuffle Kabinet, PKS: Insya Allah Kami Konsisten Oposisi

Previous article

Ini Alasan Gong Hyo Jin Lebih Pilih Karir Ketimbang Asmara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *