News

Menteri Kesehatan Positif Terinfeksi COVID-19

0

Menteri Kesehatan Bolivia telah dites positif Covid-19 meskipun dalam kondisi stabil.

Kondisi María Eidy Roca diumumkan Kementerian Kesehatan Bolivia pada Minggu (5/7/2020), di saat negara Amerika Selatan itu melihat kenaikan tajam kasus Covid-19 yang memberi beban berat pada rumah sakit dan pemakaman.

Bolivia, negara Andean yang terkurung daratan dengan penduduk lebih dari 11,5 juta jiwa telah mendaftarkan sekitar 38.000 kasus penyakit yang dikonfirmasi dan 1.378 kematian.

Beban kasus hariannya membuat Bolivia saat ini menjadi salah satu negara yang terkena dampak terburuk per kapita di dunia.

Amerika Latin telah menjadi pusat penyebaran virus corona, dengan Brasil, Chili, Meksiko dan Peru terkena dampak terbesar dari pandemi.

Argentina dan Bolivia telah melihat peningkatan jumlah kasus baru dalam beberapa pekan terakhir meskipun memberlakukan penguncian lebih awal.

“Pertarungan melawan virus berlanjut tanpa henti dan saya berharap menteri cepat pulih untuk bergabung kembali dalam pertempuran ini demi kesehatan rakyat Bolivia,” kata Presiden sementara Bolivia, Jeanine Anez, Senin (6/7/2020).

Kementerian kesehatan Bolivia memperkirakan bahwa puncak infeksi akan melanda antara Agustus dan September.

Negara itu sedang menuju pemilihan umum pada 6 September, penundaan pemilihan ulang 2019 yang memicu protes luas dan menyebabkan kekalahan pemimpin sayap kiri Evo Morales. (Okezone)

Hasil Undian Grup Tunggal Putra PBSI Home Tournament

Previous article

Anies Izinkan Reklamasi Ancol, Amos Hutauruk: Jangan Tebang Pilih!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *