BalapFormula 1

Jelang F1 GP Styria 2020, Bottas Ogah Bicarakan Masa Depannya

0

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, enggan dimintai pendapatnya terkait masalah masa depannya di Formula One (F1) musim 2021 nanti. Untuk saat ini, pembalap asal Finlandia itu hanya ingin fokus menghadapi balapan F1 Grand Prix (GP) Styria 2020.

Seperti yang diketahui, Bottas sampai saat ini belum mendapatkan pengajuan kontrak sama sekali dari Mercedes untuk musim 2021 mendatang. Padahal kontrak Bottas dengan tim yang sudah dibelanya semenjak 2017 itu akan usai seiring berakhirnya F1 2020.

Mercedes tampaknya masih ragu untuk terus bekerja sama dengan Bottas. Namun, keberhasilan Bottas memenangkan seri pembuka F1 2020 di Sirkuit Red Bull Ring pada 5 Juli 2020 kemarin membuat banyak pihak percaya Mercedes bakal memberikan kontrak baru kepada pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Akan tetapi, Bottas ternyata tak peduli dengan permasalahan tersebut untuk saat ini. Menurut pemaparan rekan setim Lewis Hamilton itu, dirinya yang sekarang hanya ingin fokus menghadapi F1 GP Styria 2020 dan seri-seri selanjutntya.

Bottas tak mau fokusnya terpecah ke hal lain karena ia sadar balapan F1 2020 bisa sangat sebentar. Bahkan sampai saat ini saja baru delapan seri yang baru terkonfirmasi bakal menjadi tuan rumah F1 2020.

Dengan sedikitnya seri balapan yang akan terjadi di F1 2020, maka persaingan untuk memperebutkan gelar juara di musim ini pun akan berlangsung sangat ketat dan sengit. Karena itulah ia tak mau pikirannya sampai terpecah belah hanya karena membahas kontraknya dengan Mercedes.

Lagipula, Bottas juga yakin jika dirinya berhasil meraih hasil manis di tujuh seri balapan tersisa seperti yang ia lakukan di F1 GP Austria 2020, maka ia bisa mendapatkan kontrak baru dari Mercedes. Karena itulah untuk saat ini Bottas hanya ingin fokus untuk mempersiapkan diri agar bisa menjadi lebih baik.

“Saya benar-benar berharap (Tim Mercedes tidak teralihkan perhatiannya), tetapi ini adalah musim yang sangat istimewa.”

“Kami memulai kompetisi dengan sangat terlambat, sehingga waktunya tidak relevan dibandingkan dengan musim lainnya. Kami baru melakukan satu balapan, jadi, di satu sisi, kami tidak terburu-buru,” ungkap Bottas, dilansir dari Crash, Jumat (10/7/2020).

“Waktu akan berlalu dengan cepat dan sebelum kami menyadarinya, tiba-tiba bisa saja kami langsung mencapai akhir musim. Jadi, saya berharap segera kami dapat melakukan sesuatu dengan itu (terkait kontrak) dan mengeluarkannya dari pikiran saya,” tambah Bottas.

“Mungkin setelah beberapa balapan, ketika kami setidaknya memiliki libur akhir pekan, bisa jadi kami akan melakukan pembicaraan.”

“Bagi saya, musim ini dimulai dengan cukup baik, jadi saya tidak boleh terlalu memikirkan hal-hal atau stres tentang hal lain. Saya harus terus meningkatkan kinerja saya,” tutupnya. {okezone}

Rossi Bakal Umumkan Masa Depannya di MotoGP Spanyol 2020

Previous article

Anthony Ginting Ungkap Kunci Sukses Juara Home Tournament PBSI

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *