Hasil Kualifikasi F1 GP Styria 2020, Hamilton Tercepat

Lewis Hamilton berhasil mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi ketiga Formula 1 (F1) GP Styria. Dengan begit, pembalap Mercedes AMG Petronas itu akan berada di urutan terdepan pada balap yang berlangsung di Sitkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 12 Juli 2020.

Hamilton mencatat waktu 1 menit 19,273 detik. Keberhasilan Hamilton jadi yang tercepat di sesi kualifikasi melanjutkan hasil impresif di kualifikasi sebelumnya. Pembalap asal Inggris itu selalu jadi yang tercepat di dua sesi tersebut.

Performa apik ditunjukkan Hamilton di sesi kedua dan ketiga. Ia kembali jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 17,825 detik. Sementara posisi dua akan ditempati pembalpa Red Bull, Max Verstappen yang terpaut 1,216 detik.

Sedangkan nasib kurang baik menimpa pembalap Ferrari Charles Leclerc di sesi kualifikasi kali ini. Leclerc yang berhasil merebut podium kedua pada balapan perdana kemarin gagal lolos ke sesi kualifikasi ketiga sehingga akan memulai balapan di F1 GP Styria dari posisi ke-11.

Sesi kualifikasi sebenarnya hampir dibatalkan lantaran cuaca disekitar sirkuit tak bersahabat. Hujan deras yang turun sejak siang bahkan membuat sesi latihan bebas ketiga ditiadakan dan langsung dilanjutkan ke sesi kualifikasi.

Atas alasan keamanan, para pembalap sempat tidak diperbolehkan untuk turun ke lintasan untuk melakoni sesi latihan terakhir sebelum balapan F1 GP Styria 2020 yang dihelat pada Minggu 12 Juli 2020.

Namun, setelah ditunda hampir 30 menit, race director akhirnya memastikan lintasan dalam kondisi baik dan cuaca sudah mulai memungkinkan untuk dimulainya sesi kualifikasi pertama hingga ketiga. {okezone}

Berikut hasil kualifikasi F1 GP Styria 2020