Vettel Tegaskan c Sebelum F1 2020 Usai

MELBOURNE, AUSTRALIA - MARCH 12: Sebastian Vettel of Germany and Ferrari looks on in the Paddock during previews ahead of the F1 Grand Prix of Australia at Melbourne Grand Prix Circuit on March 12, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Mark Thompson/Getty Images)

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, membicarakan soal masa depannya di tim tersebut. Ia memastikan tidak akan meninggalkan Ferrari sebelum gelaran Formula One (F1) 2020 benar-benar berakhir.

Vettel kini memang tengah diterpa rumor kurang sedap. Pembalap asal Jerman itu disebut bisa meninggalkan Ferrari sebelum kontraknya berakhir pada akhir 2020.

Skenario seperti itu dapat membuka jalan bagi Ferrari untuk membuat pembalap 2021 mereka, yakni Carlos Sainz Jr, datang lebih awal. Efek domino pun bisa ditimbulkan setelah itu.

Jika Sainz hijrah lebih cepat ke Ferrari, Daniel Ricciardo pun bisa mengisi tempat yang ditinggalkannya di McLaren lebih dini pula. Begitu juga dengan Fernando Alonso yang bisa comeback lebih awal ke F1 dengan bergabung ke Renault jika Ricciardo pergi.

Ferrari sendiri sudah tampak kurang puas dengan penampilan Vettel di dua balapan awal F1 2020. Juara dunia empat kali itu diketahui gagal menunjukkan penampilan apik.

Di seri perdana F1 2020, Vettel tercecer ke posisi bawah. Sementara itu, di seri kedua, Vettel gagal mendapatkan satu pun poin karena terlibat insiden dengan rekan setimnya, Charles Leclerc.

Mendengar isu ini, Vettel secara tegas menyatakan bahwa dirinya tidak meninggalkan Ferrari lebih awal. Ia akan tetap berjuang dengan tim tersebut hingga penghujung musim 2020.

Hal tersebut akan dilakukan Vettel sembari menatap masa depannya lebih lanjut di F1. Sebab sampai saat ini, ia diketahui belum menemukan tim baru untuk diperkuatnya di F1 2021.

“Tidak, saya rasa tidak. Jadi, saya tidak akan lari darinya. Saya pikir saya punya sesuatu untuk dibuktikan sebagian besar untuk diri saya sendiri. Dan itulah sebabnya saya di sini,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (14/7/2020).

“Jelas, banyak orang di tim telah memberikan begitu banyak kepada saya dalam beberapa tahun terakhir. Dan hanya untuk menghormati saya ingin memberikan dukungan itu kembali dan membawanya ke tujuan yang layak, jadi saya sama sekali tidak mempertimbangkan untuk melarikan diri,” tukasnya. {okezone}