Bulutangkis

Ini Hasil Undian Grup Ganda Putri PBSI Home Tournament

0

Ajang Home Tournament yang digagas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan kembali digelar pada pekan ini. Mulai Rabu 15 Juli 2020, Home Tournament akan menyajikan pertandingan dari nomor ganda putri.

Kompetisi nantinya akan diikuti 11 ganda putri pelatnas PBSI. Pertandingan sendiri akan menggunakan format setengah kompetisi. Jadi, 11 ganda putri pelatnas yang akan ambil bagian pada PBSI Home Tournament akan dibagi ke empat grup.

Sejumlah nama ganda putri top Indonesia pun akan turut berlaga di ajang ini. Salah satunya adalah pasangan peringkat delapan dunia, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia akan berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti, sementara Apriyani akan bermain dengan Mychelle Chrystine Bandaso.

Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI, Eng Hian, pun membeberkan alasan dipisahkannya pasangan Greysia/Apriyani di turnamen ini. Menurutnya, kualitas permainan juara Indonesia Masters 2020 Super 500 ini masih di atas ganda putri lainnya sehingga akhirnya diputuskan untuk dipisahkan.

Dengan penerapan hal tersebut, Eng Hian menilai pengalaman juga bisa didapat oleh pemain-pemain muda di pelatnas. Pertandingan juga diyakini akan berjalan lebih menarik dengan kondisi tersebut.

“Kalau dipasangkan juga untuk apa? Tidak ada poinnya. Jadi, lebih baik dipisah untuk memberikan pengalaman pada pasangannya,” ujar Eng Hian, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (14/7/2020).

“Kami mau beri kesempatan kepada pemain lain untuk mengalahkan Greysia dan Apriyani walau sudah terpisah. Kalau Greysia/Apriyani tetap dipasangkan, pertandingan jadi tidak menarik,” lanjutnya.

Selain Greysia/Apriyani, ada juga pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang akan tampil di Home Tournament. Mereka akan berstatus unggulan pertama di kompetisi ini karena dipecahnya pasangan Greysia/Apriyani.

Hasil undian babak penyisihan grup PBSI Home Tournament sendiri sudah dirilis. Siti/Ribka pun masuk ke Grup I. Mereka bernaung di grup yang sama dengan Amallia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma.

Nantinya, peringkat dua terbaik di setiap grup nantinya akan melaju ke babak perempatfinal. Pertandingan di PBSI Home Tournament sektor ganda putri ini sendiri akan mulai berlangsung pada esok hari, yakni Rabu 15 Juli 2020.

Berikut hasil undian ganda putri PBSI Home Tournament:

Grup I

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Amallia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma

Grup J

Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti

Melani Mamahit/Tryola Nadia

Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia

Grup K

Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose

Agatha Imanuela/Yulfira Barkah

Grup L

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari

Febi Setianingrum/Nethania Irawan {okezone}

Absen di GP Andalusia, Peluang Marquez Juara MotoGP 2020 Menipis

Previous article

Gandeng Komunitas Bilal Mayit, Baharkam Polri Gelar Pelatihan Pupuk Organik di Medan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *