Bulutangkis

Tumbangkan Putri Kusuma, Gregoria Mariska Juara Tunggal PBSI Home Tournament

0

Hasil manis diraih Gregoria Mariska Tunjung di pentas PBSI Home Tournament. Ia dinyatakan keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan juniornya, yakni Putri Kusuma Wardani, di babak final.

Partai final digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Jumat (24/7/2020) sore WIB. Pertarungan pun berjalan cukup ketat sejak awal laga karena Putri punya tekad kuat untuk bisa kembali mengalahkan Gregoria.

Pertemuan kedua pemain ini memang bukan yang pertama kalinya terjadi PBSI Home Tournament. Sebelumnya, Gregoria dan Putri sudah bersua di babak penyisihan grup.

Hasilnya, Gregoria kalah dari Putri dengan skor 25-23, 20-22, dan 21-11. Kekalahan ini membuat Gregoria harus puas menyandang status sebagai runner-up grup di babak perempatfinal dan Putri keluar sebagai juara grup.

Tetapi, Gregoria tampaknya enggan kembali mengulangi kegagalannya. Ia pun berhasil bangkit dan mengatasi dengan baik tekanan yang diberikan Putri di sepanjang pertandingan final PBSI Home Tournament tersebut.

Di set pertama, Putri sendiri sejatinya bisa tampil dengan apik hingga bisa memimpin pertandingan dengan skor 3-1. Melihat kondisi ini, Gregoria tak tinggal diam dan mampu membalikkan keunggulan menjadi 11-8.

Setelah interval, laju Gregoria dalam memimpin laga menjadi jauh lebih mulus. Poin demi poin bisa terus ditambahkannya hingga akhirnya memenangi pertandingan set pertama dengan skor 21-17.

Di set kedua, kondisi laga juga tak terlihat jauh lebih berbeda. Tetapi, Gregoria tampak sudah lebih menguasai pertandingan. Ia pun memimpin di interval set pertama dengan skor 11-7. Keunggulannya terus berlanjut hingga laga berakhir dengan kemenangan 21-10.

Dengan hasil ini, Gregoria pun dipastikan keluar sebagai juara di PBSI Home Tournament sektor tunggal putri. Sementara itu, Putri dipastikan keluar sebagai runner-up.

Untuk juara ketiga sendiri di kompetisi ini, diraih oleh Saifi Rizka Nur Hidayah. Kepastian itu didapat usai dirinya mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum dengan skor 16-21, 21-11, dan 21-14. {okezone}

Belum Fit 100 Persen, Marquez Yakin Dapat Bersaing Ketat di MotoGP Andalusia 2020

Previous article

Hetifah: Jangan Sampai Sekolah Jadi Cluster Penularan COVID-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *