MotoGP  

Data & Fakta Menarik MotoGP Aragon, Spanyol 2017 : Rossi Masih Absen ?

data dan fakta MotoGP Aragon 2017

RadarAktual.com – Data & Fakta Menarik MotoGP Aragon, Spanyol 2017. Seri ke 14 MotoGP musim ini, akan segera digelar di Aragon, Spanyol akhir pekan ini. Valentino Rossi diperkirakan akan kembali turun di MotoGP Aragon kali ini, meski masih menjalani pemulihan usai operasi. Sebelumnya, pembalap Yamaha ini sudah absen di Misano dua pekan lalu.

Data & Fakta MotoGP Aragon. Absennya Rossi di Misano tersebut, membuat pembalap Yamaha ini tidak lagi dijagokan dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Pasalnya, saat ini Rossi masih tertahan di peringkat ke empat dengan koleksi 157 poin, tertinggal 47 poin dari pemuncak klasemen yang saat ini ditempati oleh Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Selain fakta tersebut, masih banyak lagi data dan fakta seputar MotoGP Aragon yang kami lansir dari situs resmi MotoGP berikut ini.

Data & Fakta MotoGP Aragon 2017 :

  • Sirkuit Aragon memiliki panjang lintasan 5,1 kilometer dengan 10 tikungan ke kiri dan 7 tikungan ke kanan. Sirkuit dengan lebar 15 meter ini, memiliki trek lurus sepanjang 968 meter.
  • Pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di Aragon, saat ini dipegang oleh tiga pembalap yakni Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Casey Stoner dengan masing- masing mengoleksi 2 kali kemenangan.
  • Marc Marquez menjadi pembalap dengan koleksi pole position terbanyak yakni 4 kali, yang disusul oleh Casey Stoner sebanyak 2 kali dan Jorge Lorenzo satu kali.
  • Musim 2017 ini, untuk kelas MotoGP akan melahap 23 laps atau sepanjang 116,8 kilometer. Sedangkan untuk kelas Moto2, sebanyak 21 laps dan kelas Moto3 sebanyak 20 laps.
  • Musim 2016 kemarin, Marc Marquez berhasil menjadi juara yang disusul oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.