News

Prank Ala Youtuber Norak, Bagi Daging Kurban Ternyata Isinya Sampah

0

Prank isi sampah di Youtube. Kegiatan tak bermoral itu pertama kali dipopulerkan oleh youtuber Ferdian Paleka.

Saat itu Ferdian asal Kota Bandung, Jawa Barat melakukan prank sembako isi sampah kepada sekelompok transpuan. Kejadian tersebut viral hingga Ferdian Paleka menjadi public enemy no.1 di Indonesia.

Tapi sekarang Ferdian Paleka telah bebas usai pihak korban mencabut laporannya dan memaafkan kelakuannya.

Tapi kini, kembali viral seorang YouTuber dengan nama akun channel Edo Putra Official malah memberikan daging kurban isi sampah. Prank ini ia sasarkan kepada para ibu rumah tangga di sekitar tempat tinggalnya.

Video tersebut diunggah pada Kamis, 30 Juli 2020. Pemilik akun YouTube diketahui bernama Edo Putra yang nampak menyiapkan plastik hitam untuk membungkus sampah lantas dibagikannya.

“Kita akan bagi-bagi daging sampah, kita kasih ke rumah-rumah, kita kasih emak-emak,” ucap Edo Putra sebagaimana dikutip Zona Jakarta.

“Kita cari-cari sampah masyarakat, cari-cari pampers masyarakat, kita masukkan,” tuturnya.

Rekan dari Edo Putra berujar ia rela mencari sampah demi menarik subscriber di akun YouTube tersebut. “Jadi pemulung demi subscribers, kelihatan daging, pas dipegang itu keras-keras ya seperti tulang,” ucap rekan sang YouTuber.

Keduanya pun segera melancarkan aksinya dengan menggunakan sepeda motor untuk mencari ibu rumah tangga yang tengah berada di depan rumah. “Kita lihat reaksi para emak-emak,” ujarnya.

Selesai bungkus sampah kedua orang tak tahu budi itu menghampiri sasaran yakni ibu-ibu rumah tangga.

“Kebetulan rezeki bu, tadi itu ada bingkisan dari tempat di rumah, ini daging sekitar 5 kiloan. Tapi jangan buka dulu bu ya,” tutur Edo Putra.

Jelas ibu rumah tangga sangat senang mendapat bingkisan yang dikiranya adalah daging kurban. “Seneng lah dapat rezeki,” timpalnya.

Belum puas, Edo Putra dan rekannya mencari target kedua. Akan tetapi usai melakukan aksinya, Edo Putra dan rekannya kembali mengunjungi rumah para korban yang telah mereka prank.

Edo Putra tampak meminta maaf sembari memberi uang yang tak diketahui jumlahnya untuk para ibu rumah tangga tersebut.

“Maaf ya bu, sebenernya cuma nge-prank untuk bikin video bu. Minta maaf bu sebenarnya ada kamera bu di situ, mohon maaf bu ya. Ya tapi aku kasih beneran duit bu untuk nanti beli daging,” imbuhnya sambil mencium tangan ibu-ibu yang telah ditipunya.

Bahkan Edo Putra meminta izin kepada para ibu tersebut untuk mengunggah video prank-nya ke YouTube. “Enggak apa-apa bu videonya dimasukkan ke YouTube,” tambahnya.

Seperti tak tahu malu, Edo Putra mengklaim bahwa dirinya merupakan orang yang berkepribadian baik.

Prank kita berhasil, kami tadi bagi-bagi daging sampah tapi sesudahnya kami kasih duit, jadi jangan menghujat. Kami adalah orang-orang yang baik,” tutupnya.

Hingga kini video tersebut sudah ditonton sebanyak 126.908 kali dan mendapatkan sekitar 55.000 dislike.

Kolom komentar unggahan video prank itu pun banyak menuai kritik dari para netizen yang telah menontonnya.

Sementara itu, ketika dihubungi tim melalui pesan WhatsApp, Edo Putra selaku pemilik channel YouTube belum mau banyak berkomentar.

Saat ini saya tidak ingin menjawabnnya. Yang terpenting itu hanya hiburan,” tulisnya pada Sabtu, 1 Agustus 2020. {pikiranrakyat}

Beathor Suryadi: Sudah Berbulan-bulan Tunggu Janji Jokowi Pada Relawan

Previous article

Dihajar Corona, Matahari Store Derita Kerugian Rp.358 Miliar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *