News  

Bakrie Group Sumbang 10 Sapi Untuk Warga 24 Desa di Majalengka

Lembaga Amil Bakrie Group menyumbangkan 10 ekor sapi untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Majalengka.

Kegiatan Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban dari Lembaga Amil Bakrie Group dengan tema “Qurban Untuk Negeri 2020” memilih Kabupaten Majalengka sebagai tempat berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

General Manager Bakri Amanah Setiadi Insan mengatakan, Bakrie Group untuk tahun ini memilih Kabupaten Majalengka sebagai tempat berbagi kebahagiaan dengan membagikan daging kepada masyarakat dipimpin oleh Bupati Karna Sobahi.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa berbagi dengan masyarakat Majalengka, semoga menjadi amal ibadah serta mampu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini,” ujar Setiadi, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (2/8).

Selain 10 ekor sapi, lembaga Amil Bakrie Group memberikan bantuan kursi roda bagi kaum difabel atau disabilitas.

“Untuk penyerahan bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas secara simbolis, dan penyerahan secara simbolis daging hewan kurban serta santunan sembako kepada disabilitas, anak yatim dan jompo,” ucapnya.

Adapun penyerahan daging hewan qurban akan disalurkan kedua Kecamatan yaitu, di 14 desa Kecamatan Majalengka sebanyak 7 ekor sapi dan 10 desa di Kecamatan Cigasong, sebanyak 3 ekor sapi.

“Dalam pelaksanaannya penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan pengawasan serta pemeriksaan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Majalengka,” pungkasnya. {rmol}