Bulutangkis

Undian Piala Thomas dan Uber 2020, Tim Putra Dapat Lawan Mudah Tim Putri Grup Keras

0

Undian pembagian grup dalam ajang Piala Thomas dan Uber 2020 baru saja dilangsungkan. Pada gelaran Piala Thomas dan Uber kali ini, Aarhus, Denmark, akan bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam perhelatan kali ini, tim putra Indonesia yang akan tampil di Piala Thomas tergabung ke Grup A. Lawan yang dihadapi di babak penyisihan grup ini pun terbilang mudah karena Indonesia bergabung dengan Malaysia, Belanda, dan Inggris.

Lawan terberat tim putra Indonesia di gelaran Piala Thomas 2020 pun hanyalah Malaysia. Tetapi, dalam pertemuan terakhir yang terjadi di SEA Games 2019 sendiri, tim putra Indonesia diketahui bisa melibas Malaysia dengan skor 3-1 hingga menyegel medali emas.

Padahal, tim putra Indonesia kala itu diketahui tak menurunkan seluruh skuad utamanya. Dua pasangan ganda putra terbaik Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tak turut berlaga.

Sayangnya, kondisi yang berbeda harus dialami tim putri Indonesia di Piala Uber 2020. Mereka harus berada di grup yang cukup sulit karena berisikan tim yang terbilang kuat.

Tim putri Indonesia tergabung ke Grup B. Di grup itu, ada Korea Selatan, Australia, serta Malaysia. Tentu saja, Korea Selatan menjadi lawan tersulit yang akan dihadapi tim putri Indonesia.

Sebab, Korea Selatan memiliki sejumlah pemain putri terbaik. Di nomor tunggal, ada pemain muda yang namanya tengah melambung tinggi, yakni An Se Young. Kemudian, di nomor ganda, ada empat pasangan Korea Selatan yang mengisi posisi 10 besar ranking dunia saat ini.

Salah satu pasangan, yakni Lee So Hee/Shin Seung Chan, kini bahkan diketahui tengah berada di urutan keempat pada peringkat dunia. Kemudian, ada juga Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang juga harus diwaspadai para pemain ganda putri Indonesia.

Karena itu, ajang Piala Thomas dan Uber 2020 dipastikan akan berjalan seru dan menarik. Kejuaraan sendiri baru akan digelar pada 3-11 Oktober 2020. Tanggal penyelenggaraan harus mundur karena turut terkena dampak merebaknya virus corona secara global.

Berikut hasil undian grup Piala Thomas dan Uber 2020:

Piala Uber

A: Jepang, Taiwan, Mesir, Spanyol

B: Korea Selatan, Indonesia, Australia, Malaysia

C: Thailand, Denmark, Skotlandia, Kanada

D: China, India, Prancis, Jerman

Piala Thomas

A: Indonesia, Malaysia, Belanda, Inggris

B: China, Taiwan, Australia, Prancis

C: Denmark, Inggris, Jerman, Aljazair

D: Jepang, Korea Selatan, Thailand, Kanada {okezone}

Karier di MotoGP Terancam, Crutchlow Kini Lirik Superbike

Previous article

Tolak RUU Cipta Kerja dan PHK Massal, Ratusan Buruh Kepung Gedung DPR

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *