DuniaIndonesiaSepakbolaTimnas

Bek Ipswich Town, Elkan Baggott Bangga Bisa Bela Timnas Indonesia U19

0

Elkan Baggott, bek tengah yang bermain dengan klub Inggris, Ipswich Town U-18 merasa bangga bisa membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Baggott menjadi satu dari 46 pemain yang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia mengaku mengalami kendala cuaca saat pertama kali tiba di Tanah Air, namun hal itu bisa diselesaikannya dalam beberapa hari.

Ia pun sangat bangga dan terhormat bisa membela Timnas Indonesia, dan berharap bisa memenangkan beberapa gelar juara di sejumlah kompetisi yang akan diikuti Timnas U-19.

“Saya rasa butuh beberapa hari untuk terbiasa dengan cuaca di Indonesia. Begitu juga dengan jetlag perjalanan. Datang dari zona waktu Inggris yang berbeda enam jam, jadi butuh beberapa hari untuk terbiasa dengan cuaca di sini, tapi sekarang saya sudah beradaptasi dan saya bisa bermain sebaik mungkin,” tuturnya mengutip YouTube PSSI, Minggu (9/8/2020).

“Saya merasa bangga dan terhormat bahwa saya bisa mewakili negara saya dan saya ingin segera menyatu dengan tim dan memenangkan beberapa kompetisi dan piala,” tambah pria yang memiliki ayah Inggris dan ibu asal Indonesia ini.

Timnas menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan mengikuti Piala Asia U-19 2020, yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang di Uzbekistan.

Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Timnas U-19 juga dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20, di mana Indonesia menjadi tuan rumah pada 20 Mei-12 Juni 2021 mendatang.

“Harapan saya saat ini segera menyatu dengan tim dan menang Piala Asia serta melakukan yang terbaik untuk Piala Dunia U-20. Itu target terbesar saya,” ujar Elkan.

“Saya sudah bertemu dengan para pemain dan mereka semua sangat ramah. Ada beberapa sangat bersahabat dan sangat ramah dan dapat membantu saya menerjemahkan bahasa indonesia,” pungkas dia. {okezone}

Dalam 43 Hari, Video Blackpink How You Like That di Youtube Tembus 400 Juta Penonton

Previous article

Unggul Jauh Dari Hamilton, Verstappen Juara Balapan F1 70th Anniversary GP 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *