BalapMotoGP

Marquez Absen, Binder Atau Dovizioso Jadi Raja MotoGP Austria 2020?

0

MotoGP Austria yang digelar di Sirkut Red Bull Ring pada Minggu 16 Agustus 2020, merupakan seri keempat balap motor paling prestius musim ini. Namun, bagi para pencinta MotoGP, Anda belum bisa menyaksikan aksi Marc Marquez (Repsol Honda) pada balapan nanti efek masih mengalami cedera.

Karena belum pulih benar dari cedera patah lengan kanan yang dialami, The Baby Alien –julukan Marquez– otomatis sudah melewatkan tiga seri balapan musim ini. Jika ditambah dengan seri perdana yang digelar di Sirkuit Jerez, Marquez sudah empat kali beruntun gagal merebut poin.

Dengan absennya Marquez, jalannya balapan menjadi lebih terbuka. Siapa pun pembalap memiliki peluang yang sama untuk keluar sebagai juara, termasuk di MotoGP Austria. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang akan memenangkan MotoGP Austria 2020?

Ada dua nama yang dijagokan menjadi kampiun di Austria, yakni Brad Binder (KTM Red Bull) dan Andrea Dovizioso (Ducati). Apa dasar keduanya dijagokan memenangkan balapan nanti?

Sekadar informasi, Sirkuit Red Bull Ring identik dengan trek lurus panjang. Sirkuit model tersebut cocok dengan Ducati yang dikenal memiliki power besar. Karena itu, semenjak Austria kembali menjadi tuan rumah MotoGP pada 2016, pembalap-pembalap Ducati selalu keluar menjadi pemenang.

Setelah Andrea Iannone pada 2016, giliran Dovizioso (2017 dan 2019) dan Jorge Lorenzo (2018) yang menjadi terbaik. Melihat fakta di atas, Iron Will –julukan Dovizioso– memiliki peluang besar menjadi raja di Austria.

Meski tak ada Marquez yang dalam tiga musim terakhir finis kedua di Austria, Dovizioso tak bisa tenang begitu saja pada balapan nanti. Sebab, ada sosok Brad Binder yang dalam motivasi tinggi.

Pembalap 24 tahun itu baru saja memenangkan balapan pertamanya di kelas MotoGP di Sirkuit Brno akhir pekan lalu.

Hebatnya, Binder cuma membutuhkan tiga balapan untuk meraih kemenangan di kelas MotoGP. Sekadar informasi, MotoGP 2020 merupakan musim pertama Binder mentas di kelas premier.

Selain itu, Binder juga memiliki catatan apik di Austria. Ketika tampil di kelas Moto3 pada 2016, ia keluar sebagai pemenang. Hal yang sama juga dibuat Binder saat tampil di kelas Moto2 pada 2019.

Dalam dua balapan di atas, Binder memacu motor KTM, pabrikan yang notabene berasal dari Austria. Karena itu, akhir pekan nanti diprediksi jadi arena Binder dan Dovizioso berebut status tertinggi di MotoGP Austria 2020. {okezone}

Singkirkan Ronaldo-Messi, Immobile Raih Sepatu Emas Eropa

Previous article

Veerstappen Jadi Rival Terkuat Mercedes Dalam Perebutan Titel F1 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *