Ketum PAN Puji Gibran: Prestasinya Jelas, Tujuannya Mulia

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung dan mengusung Gibran Rakbuming Raka sebagai bakal calon Wali Kota Solo di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melayangkan pujian dan alasan, kenapa akhirnya partai berlambang matahari itu mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Setelah memberikan Surat Keputusan (SK) dukungan ke Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakoso, Zulkifli Hasan mengatakan alasan partai yang dipimpinnya itu mendukung calon dari PDI Perjuangan itu. Diantaranya karena Gibran dianggap memiliki tujuan yang mulia.

“Kenapa Gibran? Satu, muda prestasi, sudah bisa me-manage orang, organisasi, jelas prestasinya tujuannya mulia,” kata politisi yang akrab disapa Zulhas itu di kediaman dinasnya di Widya Chandra Jakarta Selatan, Rabu 12 Agustus 2020.

Dengan begitu, mantan Menteri Kehutanan RI itu yakin Solo bisa jauh lebih baik nantinya di bawah Gibran. Terlepas dari itu, Zulhas juga menilai majunya Gibran ini sebagai simbol anak muda yang cukup baik memulai proses politik dari bawah.

“Dari wali kota ini preseden yang positif bagi generasi muda mulai dari bawah, untuk mengabdi kepada di bawah,” katanya.

Seperti diketahui, Gibran – Teguh diusung oleh PDI Perjuangan. Setelah resmi diumumkan partai itu, sejumlah partai lain ikut mendukung pasangan ini. Seperti Gerindra, dan terbaru Golkar dan PAN sendiri.

Hampir seluruh partai mendukung pasangan ini. Sehingga diprediksi kuat, Gibran dan Teguh akan melawan kotak kosong. Mengingat kekuatan partai politik sudah merapat. {VIVA}