Hamilton Siap Hadapi Tantangan Baru Jelang F1 GP Spanyol 2020

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menatap antusias balapan di seri keenam Formula One (F1) 2020. Dengan tajuk F1 GP Spanyol 2020, Hamilton memastikan siap untuk menghadapi tantangan baru yang sangat mungkin muncul dalam balapan tersebut.

Hamilton sendiri diketahui baru saja gagal memetik kemenangan dalam perlombaan F1 pada akhir pekan lalu. Tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 9 Agustus 2020 malam WIB, ia harus puas menyudahi perlombaan di urutan kedua.

Strategi tepat Verstappen dalam pergantian ban telah membuahkan kemenangan yang sekaligus menghentikan dominasi Mercedes. Ia diketahui memanfaatkan dengan baik momen Hamilton melakukan pergantian ban pada lap ke-34 dari 52 putaran yang harus dilalui.

Verstappen berhasil merebut kepemimpinan balapan dan terus mempertahankan posisinya hingga finis. Catatan waktu pembalap asal Belanda itu saat menyentuh garis finis unggul hingga 11,326 detik dari Hamilton yang mengekor di tempat kedua.

Hamilton tentu saja tak berharap kondisi di Silverstone pada akhir pekan lalu terulang kembali di F1 GP Spanyol 2020. Sebab, ia bertekad menuai hasil manis dan memperbesar keunggulannya dari Verstappen di klasemen sementara.

Tetapi, Hamilton mengaku tak bisa memprediksi dengan penuh kondisi balapan di F1 GP Spanyol 2020. Jika cuaca yang tersaji dalam balapan sama dengan kondisi di Sirkuit Silverstone, ia tak menutup kemungkinan kondisi bisa serupa dengan F1 70th Anniversary GP 2020.

Karena itu, juara dunia enam kali itu menyoroti pentingnya pemilihan ban untuk balapan. Ia pun belum memikirkan lebih jauh soal hal tersebut saat ini tetapi menjamin siap untuk menghadapi tantangan baru.

“Saya berharap trek itu, kami mungkin akan mengalami masalah yang sama dengan apa yang kami alami di sini, mungkin seperti pekan lalu, terutama jika kondisinya panas,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (13/8/2020).

“Tetapi mungkin tidak akan seburuk di balapan kedua Silvsetone, tetapi masih akan menjadi tantangan. Apakah (pemilihan ban) akan sama seperti minggu lalu? Jadi masih akan menjadi tantangan serius bagi kami,” tukasnya. {okezone}