Ini Ucapan Selamat dan Harapan Jonatan Christie di HUT RI Ke-75

Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, menyambut gembira Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang diperingati hari ini, Senin (17/8/2020). Ia pun menyampaikan ucapan selamat hingga harapan untuk Indonesia di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75.

Ucapan itu diutarakan Jonatan lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya. Sembari mengucapkan selamat untuk Tanah Air tercinta yang kini sudah menginjak usia 75 tahun, Jonatan juga menyampaikan harapannya untuk Indonesia.

Jonatan berharap Indonesia bisa menjadi negara yang semakin maju. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu juga berharap Indonesia bisa terus bersaing dengan negara-negara maju lainnya di dunia.

“Selamat Hari Kemerdekaan untuk Republik Indonesia yang ke-75. Saya berharap Indonesia bisa semakin berkembang, semakin maju, dan bisa bersaing dengan negara-negara maju lainnya,” ujar Jonatan dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, @jonatanchristieofficial, (17/8/2020).

Tak hanya itu, Jonatan juga berharap para pemuda dan pemudi di Indonesia bisa memberi dampak positif kepada banyak pihak. Hal itu tentu saja salah satunya bisa dilakukan dengan membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

Untuk harapan yang satu ini, Jonatan tentu saja juga ingin ambil bagian untuk turut mewujudkannya. Sebagai pahlawan Indonesia di bidang olahraga, Jojo –sapaan akrab Jonatan– tentu punya tekad kuat untuk bisa menyabet beragam prestasi manis di turnamen-turnamen bulu tangkis internasional.

Meski kini sejumlah kompetisi tengah ditangguhkan sementara akibat merebaknya Covid-19, Jonatan dan pebulu tangkis lain di Tanah Air tetap mempersiapkan diri agar siap saat kembali bertanding. Kompetisi terdekat yang akan diadakan adalah Piala Thomas dan Uber 2020.

Kompetisi Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober. Undian atau drawing untuk pembagian grup sendiri telah dilakukan pada awal bulan ini, tepatnya pada 3 Agustus 2020.

“Dan untuk pemuda pemudi Indonesia, saya berharap juga agar kalian dapat menjadi dampak yang positif untuk orang-orang di sekitar kita,” tutur Jonatan.

“Semoga kita juga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan untuk Republik Indonesia,” tutupnya. {okezone}