Berkerudung Tapi Tak Pakai Bra Saat Ke Masjid, Amber Heard Banjir Kritik

Pasca sidang perceraian dengan mantan suami, Johnny Depp, Amber Heard kembali menjadi sorotan. Kali ini lantaran ia mengunggah foto dirinya saat mengenakan hijab dan masuk ke dalam masjid dengan busana yang dianggap kurang sopan.

Diketahui, saat ini Amber tengah berlibur ke Istanbul, Turki. Dalam keterangan fotonya di Instagram, perempuan 34 tahun ini menyebutkan bahwa ia senang bisa mengunjungi masjid-masjid ikonis di Istanbul.

Seperti turis pada umumnya yang ingin berkunjung ke masjid di Istanbul, pemeran film Aquaman ini pun berusaha mengenakan busana yang tertutup serta mengenakan pashmina berwarna fuschia untuk menutupi kepalanya seperti memakai hijab. Namun penampilan Amber itu justru dikritik.

Menurut laporan Daily Mail, netizen di media sosial seperti Twitter dan Instagram menyebut Amber hanya mengenakan hijab sebagai aksesori fashion.

Ia juga dianggap tidak sopan karena masih memperlihatkan dada, leher, dan rambut meski sudah memakai hijab. Lebih dari itu, netizen juga menyadari bahwa Amber tidak mengenakan bra.

“Amber Heard tidak menghormati agama atau ras seperti yang sudah kita ketahui selama ini. Mengunggah postingan saat tur ke Masjid. Memakai hijab sebagai aksesori fashion.”

“Rambut dan leher masih kelihatan dan tidak memakai bra. Dia mengunggah foto ini sebelumnya tapi sudah dihapus dan sekarang diunggah lagi,” tulis salah satu netizen di Twitter.

Netizen lain bahkan menyebut Amber Heard dengan sebutan ‘The disrespect’ karena dinilai sengaja tidak memakai bra saat mengunjungi masjid.

Menanggapi pemberitaan negatif tersebut, Amber Heard membuat cuitan di Twitter. Ia menganggap penulis artikel tersebut tidak dibayar cukup untuk menuliskan informasi tentang dirinya.

“Tidak, siapapun yang membayar supaya artikel ini ditulis, tidak memberikan cukup uang. Saya akan memudahkannya: Masjid adalah sebuah tempat yang bisa dikunjungi. Sama dengan museum dan gereja.”

“Begitu juga dengan hijab (dimana kita harus memakai hijab saat berkunjung (ke masjid)). Misteri terpecahkan,” tulisnya dalam akun Twitter pribadinya @realamberheard.

Tak hanya itu saja, kini Amber juga sudah membatasi komentar pada foto saat dirinya mengenakan hijab di Instagram. Kabarnya hal ini dilakukan untuk menghindari komentar-komentar buruk mengenai penampilannya tersebut.
Ladies, bagaimana pendapat Anda tentang penampilan Amber Heard ini? {kumparan}