BalapMotoGP

5 Pembalap Ini Bisa Hentikan Dominasi Dovizioso di MotoGP Styria 2020

0

Kompetisi balap motor grand prix paling bergengsi, MotoGP, tahun ini terus berlanjut. Memasuki seri kelima, balapan bertajuk MotoGP Styria 2020 siap digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 23 Agustus 2020 malam WIB.

Dalam balapan ini, sejumlah nama diprediksi bisa meraih kemenangan. Tetapi, nama yang paling diunggulkan adalah Andrea Dovizioso. Sebab, pembalap Tim Mission Winnow Ducati ini telah membuktikan diri mampu merajai Sirkuit Red Bull Ring, Austria, usai meraih tiga kemenangan.

Meski begitu, dominasi Dovizioso di Sirkuit Red Bull Ring tetap berpotensi dihentikan pembalap lainnya pada akhir pekan ini. Ada beberapa kandidat yang dinilai punya peluang melakukannya. Berikut lima pembalap yang bisa hentikan dominasi Dovizioso di MotoGP Styria 2020.

5. Brad Binder

Di urutan kelima, ada nama pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder. Ia turut dijagokan bisa menghentikan dominasi Dovizioso di Sirkuit Red Bull Ring lantaran kini tengah menunjukkan performa yang apik.

Baru-baru ini, Binder bahkan berhasil meraih kemenangan perdananya di MotoGP 2020 pada seri Republik Ceko. Saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan lalu, pembalap asal Afrika Selatan itu bahkan berhasil bersaing untuk podium, meski akhirnya hanya finis di urutan keempat.

4. Alex Rins

Kemudian, ada juga nama Alex Rins yang bertengger dalam daftar pembalap yang diprediksi bisa menghentikan dominasi Dovizioso di Sirkuit Red Bull Ring. Sebab, Rins telah berhasil membuktikan diri mampu bersaing di barisan terdepan dalam balapan akhir pekan lalu di sirkuit tersebut.

Rins sempat berhasil menyalip Dovizioso yang tengah memimpin balapan di MotoGP Austria 2020. Sayangnya, usaha gagal berbuah manis karena tergelincir tak lama setelah menyalip Dovizioso hingga akhirnya gagal finis. Tentu saja, itu bisa menjadi modal penting saat tampil akhir pekan ini.

3. Jack Miller

Selanjutnya, ada Jack Miller. Ia turut dijagokan bisa menghentikan dominasi Dovizioso di Red Bull Ring lantaran diketahui berasal dari pabrikan yang sama. Miller juga membela Ducati, tetapi ia tergabung dalam tim satelit, yakni Pramac.

Meski begitu, Miller tetap punya peluang memenangi MotoGP Styria 2020 karena performa yang apik juga dapat ditunjukkannya saat menunggangi Desmosedici. Akhir pekan lalu, ia bahkan berhasil naik podium ketiga di Sirkuit Red Bull Ring.

2. Fabio Quartararo

Di urutan kedua, ada nama Fabio Quartararo. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT ini juga memiliki peluang menghentikan dominasi Dovizioso. Meski akhir pekan lalu penampilannya di Sirkuit Red Bull Ring tak terlalu baik, Quartararo bisa saja bangkit di MotoGP Styria 2020.

Apalagi, ia perlu mengumpulkan poin sebanyak mungkin demi menjaga posisinya di puncak klasemen sementara. Jika tidak, Dovizioso berpeluang merebutnya dan memperbesar asa menjurai MotoGP 2020.

1. Joan Mir

Terakhir, ada nama Joan Mir. Pembalap Tim Suzuki Ecstar ini membuktikan bahwa motor balap timnya benar-benar bekerja apik di Sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan lalu. Sebab, Mir berhasil naik podium kedua di MotoGP Austria 2020.

Tentu saja, hasil tersebut bakal menjadi modal penting bagi Mir dalam menjalani balapan di MotoGP Styria 2020 sehingga Dovizioso perlu mewaspadainya.

Apalagi, Mir sendiri tercatat sudah pernah dua kali naik podium pertama di Red Bull Ring, meski keduanya terjadi kala masih membalap di Moto3. {okezone}

Kroos Ungkap Hebohnya Isi Grup WA Real Madrid Saat Barcelona Dihabisi di Liga Champions

Previous article

Hamilton Prihatin Lihat Kondisi Terkini Vettel di F1 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *