Liga 1  

Bermain 10 Orang, Sriwijaya FC Dibantai Tiga Gol Tanpa Balas di Kandang Madura United

Hasil Madura United vs Sriwijaya FC skor akhir 3-0 hasil liga 1 malam ini

RadarAktual.com – Madura United kembali menunjukkan tajinya saat menjamu Sriwijaya FC di stadion Pamekasan Madura pada pekan ke 25 Liga 1 Jumat (22/9). Laskar Sapeh Kerab pesta tiga gol tanpa balas setelah Sriwijaya bermain dengan 10 orang.

Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah, tak mau membuang banyak waktu dan langsung berinisiatif melakukan serangan sejak menit awal pertandingan. Peluang langsung tercipta dari kaki Greg Nwkolo, namun masih bisa diantisipasi oleh lini belakang SFC.

Setelah beberapa kali mengalami kebuntuan, baru pada menit ke 38 Madura United memecah angka lewat Greg Nwokolo. Sontekan mudah kaki kiri Greg Nwokolo menyambut umpan silang dari Bayu Gatra di sisi kanan bawa Madura United unggul sementara 1-0 atas Sriwijaya FC. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Greg kembali mencatatkan nama di papan skor ketika babak kedua baru berjalan 3 menit. berawal dari tendangan sudut di sisi kiri, bola disodorkan kepada Engelberd pendek saja, lalu diberikan kepada Greg Nwokolo yang berdiri di tiang jauh. Bola gagal dihalau oleh Gilang yang baru masuk dan diselesaikan dengan sebuah sundulan manis ke pojok kiri bawah gawang Teja Pakualam. Skor 2-0, MU memimpin.

Sepuluh menit berselang, giliran Engelberd Sani yang membuat publik di Pamekasan bergemuruh. Dari bola rebound, Engelberd sukses mencetak gol dan memaksa Teja kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Skor 3-0, Madura Utd menjauh.

Pada menit ke 66, Sriwijaya FC semakin terseok seok setelah  Dominggus Fakdawer mendapat kartu merah. Berawal ketika Dane mendapat bola di depan kotak namun mendapat gangguan dari Dominggus, Dane terjatuh kemudian diinjak oleh Dominggus bagian bahu kiri. Dane yang geram langsung datangi Dominggus dan kembali bek tengah SFC ini berikan gerakan tandukkan ke arah Dane. Itu yang menegaskan kartu merah wasit.

Bermain dengan 10 orang tentu saja membuat SFC lebih memilih bertahan daripada harus menjadi bulan-bulanan. Hingga laga bubar, skor 3-0 untuk keunggulan Madura United tetap bertahan. Hasil ini membuat Madura United menempati posisi 5 dengan 45 poin dan Sriwijaya FC yang gagal meraih angka masih terbenam di peringkat 13 dengan 28 poin.