Kehadiran Van De Beek Bikin Lini Tengah Manchester United Makin Ganas

Manchester United selangkah lagi mendapatkan tanda tangan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Untuk mendaratkan pesepakbola berpaspor Belanda itu, manajemen Man United mengeluarkan 40 juta euro atau sekira Rp692,8 miliar!

Kehadiran gelandang berambut pirang itu membuat lini tengah Man United semakin gemuk. Sebelum Van de Beek hadir, Man United memiliki sejumlah gelandang seperti Nemanja Matic, Scott McTominay, Fred, Paul Pogba, Andreas Pereira hingga James Garner.

Seiring hampir pastinya Van de Beek berlabuh di Stadion Old Trafford, formasi apa yang digunakan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer? Juru taktik asal Norwegia itu dipercaya akan mengandalkan pola 4-2-3-1.

Biasanya dalam pola tersebut, pelatih Solskjaer akan menduetkan Pogba dan Nemanja Matic untuk mengisi gelandang double pivot. Namun, kehadiran Van de Beek membuat Solskjaer kemungkinan besar mendorong Matic ke bangku cadangan.

Nantinya, Van de Beek akan diduetkan dengan Pogba di lini sentral. Namun, sedikit menjadi masalah jika duet ini dipentaskan. Sekadar informasi, baik Van de Beek dan Pogba sama-sama lebih memiliki orientasi menyerang ketimbang bertahan.

Namun, kenapa Solskjaer tidak mengorbankan salah satu dari Van de Beek atau Pogba untuk berduet dengan Matic? Sangat disayangkan jika salah satu dari Pogba dan Van de Beek mesti jadi pemain cadangan.

Karena itu, opsi terbaik adalah menduetkan Van de Beek dan Pogba sejak awal. Kemudian urusan pertahanan, keduanya juga bisa diperankan, yang mana sama-sama aktif membantu ketika mendapat serangan dari tim lawan.

Setelah clear untuk urusan gelandang double pivot, siapa yang mengisi posisi second striker? Tidak lain dengan tidak bukan, sosok yang mengisi posisi second striker adalah Bruno Fernandes.

Gelandang berpaspor Portugal itu mengoleksi 12 gol dan delapan assist dari 22 pertandingan di semua kompetisi bersama Man United musim lalu. Satu hal yang pasti, urusan mencetak gol, beban yang disandang Bruno Fernandes juga akan lebih ringan seiring kehadiran Van de Beek.

Bersama Ajax musim lalu, Van de Beek sanggup mengoleksi 10 gol dan 11 assist. Karena itu, menarik menanti kiprah Van de Beek bersama Man United di musim 2020-2021. {okezone}