Ini Jadwal 9 Seri MotoGP Tersisa di 2020

Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 sejauh ini telah melangsungkan lima seri balapan. Dengan demikian, maka tersisa sembilan seri balapan lagi yang akan digelar. Karena, musim ini ada 14 seri balapan yang dilombakan di kelas premier.

Dari lima seri balapan yang telah dilangsungkan, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, untuk sementari menempati puncak klasemen. Pembalap berkebangsaan Prancis itu berhasil meraih 70 poin.

Quartararo sukses mendulang 50 poin dalam dua balapan pertama. Sebab, ia selalu tampil sebagai pemenang di seri MotoGP Spanyol dan Styria. Sayangnya, dalam tiga balapan berikutnya, Quartararo justru melempem dan selalu finis di luar lima besar.

Sementara itu, posisi kedua klasemen sementara dihuni oleh pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Pembalap 33 tahun itu hanya tertinggal tiga poin dari Quartararo.

Jika dibandingan dengan Quartararo, Dovizioso memang baru satu kali meraih kemenangan. Akan tetapi, Dovizioso cukup konsisten bersaing di jajaran depan. Maka dari itu ia memiliki perbedaan poin yang tidak jauh dari Quartararo.

Berikutnya, balapan akan dilangsungkan di Sirkuit Misano dengan tajuk MotoGP San Marino 2020. Balapan tersebut rencananya bakal dilangsungkan pada Minggu 13 September 2020.

Berikut Sisa Jadwal MotoGP 2020:

13 September: MotoGP San Marino (Sirkuit Misano)

20 September: MotoGP Emilia Romagna (Sirkuit Misano)

27 September: MotoGP Catalunya (Sirkuit Catalunya)

11 Oktober: MotoGP Prancis (Sirkuit Le Mans)

18 Oktober: MotoGP Aragon (Sirkuit Aragon)

25 Oktober: MotoGP Teruel (Sirkuit Aragon)

8 November: MotoGP Europe (Sirkuit Valencia)

15 November: MotoGP Valencia (Sirkuit Valencia)

22 November: MotoGP Portugal (Sirkuit Algarve) {okezone}