Simulasi Piala Thomas 2020, Tim Harimau Terkam Tim Banteng 3-2

Tim putra Harimau berhasil menaklukkan Tim Banteng pada laga perdana Simulasi Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta pada Selasa (1/9/2020).

Tim Harimau yang dimotori Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses memenangkan pertandingan dengan skor tipis 3-2.

Pertarungan sengit antara kedua tim memang telah tersaji sejak partai pertama. Pada tunggal pertama, Tim Harimau menurunkan sang kapten Chico Aura Dwi Wardoyo untuk berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito.

Meski Chico tak lebih diunggulkan dari Shesar, tetapi pemain kelahiran Jayapura itu berhasil membuat kejutan. Chico sukses memenangi pertandingan sengit kontra Shesar dengan skor 11-21, 21-19, dan 21-18.

Pada partai kedua, Tim Harimau semakin di atas angin. Pasalnya di laga ini, mereka menurunkan sang peringkat satu dunia yakni Marcus/Kevin. Namun begitu, lawan yang dihadapi tidaklah mudah karena mereka bertemu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Benar saja, pertarungan begitu sengit hingga laga dimainkan dalam tiga set. Sempat kehilangan set pertama, Marcus/Kevin akhirnya menuntaskan pertarungan kontra Ahsan/Hendra dengan kemenangan 14-21, 21-14, dan 21-18.

Sayangnya, Tim Harimau yang tinggal membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan kemenangan harus tertunda. Pada partai ketiga atau tunggal kedua, Firman Abdul Kholik gagal menyumbangkan poin untuk Tim Harimau.

Firman harus menyerah dari Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu dalam pertarungan tiga set 17-21, 21-17, dan 14-21. Situasi ini membuat skor besar berubah menjadi 2-1, di mana Tim Harimau masih unggul.

Akan tetapi, keunggulan mereka berhasil diimbangi Tim Banteng yang sukses mencuri poin di partai keempat atau ganda kedua. Tim Harimau yang menurunkan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Amri Syahnawi takluk dari Moh. Reza Pahlevi/Sabar Karyaman Gutama dengan skor 14-21 dan 15-21.

Pada partai penentuan pertarungan sengit terjadi. Tunggal kelima dari kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk bisa memastikan kemenangan di laga ini. Tim Harimau yang diwakili Christian Adina mendapat kesulitan besar dari pemain Tim Banteng yakni Yonathan Ramlie.

Namun, setelah melalui perjuangan panjang, Christian akhirnya sukses mengakhiri pertarungan kontra Yonathan dengan kemenangan 19-21, 21-9, dan 21-18. Keberhasilan Christian memenangi laga atas Yonathan membuat Tim Harimau menang atas Tim Banteng dengan skor tipis 3-2. {okezone}