Kai Havertz Ungkap Peran Besar Lampard Di Balik Keputusannya Gabung Chelsea

Chelsea kembali kedatangan pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2020. Ia adalah Kai Havertz, gelandang berusia 21 tahun yang direkrut Chelsea dari Bayer Leverkusen.

Havertz pun tak bisa menutupi rasa senangnya bisa bergabung ke salah satu tim papan atas Inggris tersebut. Ia akhirnya membeberkan alasan memutuskan hijrah dari Leverkusen ke Chelsea. Kehadiran sang pelatih, Frank Lampard, jadi salah satu pendorongnya.

Gelandang asal Jerman itu mengatakan bahwa kehadiran Lampard di kursi kepelatihan Chelsea turut memberi dampak besar dalam keputusannya datang ke Stadion Stamford Bridge. Sebab, ia menyadari Lampard merupakan sosok yang hebat di dunia sepakbola.

Havertz sendiri turut mengutarakan kekagumannya dengan sosok Lampard. Mantan pemain Chelsea itu telah menjadi salah satu pesepakbola idolanya. Karena itu, Havertz merasa sangat senang saat ini bisa dilatih langsung oleh sang idola.

Dengan bekerja di bawah asuhan Lampard, Havertz meyakini kemampuannya di dunia sepakbola akan semakin meningkat. Kini, ia pun sudah tak sabar untuk menerima beragam ilmu dari sang pelatih anyarnya tersebut demi membawa Chelsea berjaya.

“Tentu saja, dia (Lampard) berdampak besar pada keputusan saya karena saya menyukainya sebagai pemain dan sangat sering menontonnya. Saya pikir bisa belajar darinya sekarang dan dia juga seorang manajer,” ujar Havertz, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (5/9/2020).

“Saya pikir dia adalah orang yang sangat rendah hati dan pria yang hebat. Saya tidak sabar untuk bermain dengannya dan belajar darinya. Dia sangat ofensif seperti saya dan dia suka mencetak gol,” lanjutnya.

“Saya suka mencetak gol juga, jadi saya pikir dia akan banyak membantu saya di posisi saya. Juga mungkin, pada hal-hal yang bisa saya tingkatkan dan saya tidak sabar untuk bekerja dengannya,” tutur Havertz.

Chelsea memang telah mengumumkan secara resmi kedatangan Havertz pada Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. Havertz pun menjadi pemain baru keenam Chelsea yang direkrut pada bursa transfer musim panas ini.

Untuk mendapatkan Havertz dari Leverkusen, Chelsea harus merogoh kocek yang sangat dalam. Ia menjadi rekrutan termahal klub setelah Chelsea bersepakat menebusnya dengan mahar sebesar 70 juta poundsterling atau sekira Rp1,3 triliun. {okezone}