Bulutangkis

Sisihkan Hendra Setiawan, Lee Chong Wei Jadi Pebulutangkis Putra Terbaik Sedekade

0

Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berhasil mengalahkan Hendra Setiawan untuk terpilih sebagai pebulutangkis putra terbaik sedekade versi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

BWF diketahui melakukan voting tentang siapa pebulutangkis pria terbaik dalam satu dekade terakhir, dan nama legenda Malaysia yang baru saja memutuskan pensiun pada Juni 2019 lalu, yakni Lee Chong Wei berhasil keluar sebagai juaranya.

Lee Chong Wei mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, yakni Chen Long dalam putaran babak 16 besar, dan kemudian berhasil mengalahkan Lee Yong-dae di babak perempatfinal voting yang dilakukan BWF.

Melaju ke babak semifinal, Lee Chong Wei berhadapan dengan pebulutangkis ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan. Lagi-lagi, legenda bulutangkis Malaysia kembali berhasil menjadi juaranya dan mengalahkan Juara Dunia 3 kali.

Kemudian di babak final, Lee Chong Wei bertemu dengan legenda ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan. Dan dalam voting BWF itu, legenda Malaysia berhasil mengumpulkan 58,9% dari total 10.984 suara dan memenangkan pertarungan dengan Hendra Setiawan.

Lee Chong Wei diketahui merupakan peraih 3 medali perak Olimpiade, di mana legenda Malaysia dinilai sangat produktif sebelum menderita penyakit kanker hidung yang memaksanya harus meninggalkan dunia yang ia cintai pada Juni 2019. {indosport}

Aprilia Akui Tertarik Boyong Dovizioso di Balapan MotoGP 2021

Previous article

Ismail Fahmi Berbagi Tips Pakai Masker Scuba Yang Efektif Cegah COVID-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *