News  

Di Usia 73 Tahun, Menko Luhut Bahagia Dengan Pencapaian Dirinya

Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan hari ini merayakan ulang tahun yang ke-73. Di hari ulang tahunnya ini, Luhut berterima kasih atas segala sesuatu yang sudah dicapai selama ini.

“Di usia yang tak lagi muda ini, saya merasa bahagia dengan apa yang sudah saya capai. Saya hanya berpikir bagaimana di sisa usia yang saya jalani bisa bermanfaat buat banyak orang,” kata Luhut melalui akun Instagramnya, Senin (28/9).

Di hari ulang tahunnya, Luhut juga mengenang wasiat ayahnya yang memintanya untuk menjadi sarjana agar bisa membantu banyak orang.

“Karena itulah saya berniat membangun sebuah sekolah, namun ternyata syarat untuk mendirikan sekolah harus punya yayasan terlebih dahulu,” kata Luhut.

Cita-cita membentuk yayasan sudah terwujud dengan lahirnya Yayasan Del yang sudah berusia 19 tahun. Dengan adanya Yayasan DEL, cita-cita mendirikan sekolah pun sudah terwujud dengan adanya Institut Teknologi DEL dan SMA Unggul DEL.

Luhut berharap lembaga pendidikan yang dibangunnya ini dapat terus melahirkan siswa dan siswi yang bertalenta, kreatif dan inovatif.

“Prinsip inilah yang terus memperbaharui semangat kami sekeluarga untuk berkembang lebih besar lagi hingga lahirlah Sekolah Noah, Rumah Faye, TobaTenun, dan Radio DEL FM yang pengelolaannya dipegang oleh anak cucu saya.”

“Saya ingin mereka meneladani nilai-nilai kemanusiaan ini dengan terlibat langsung melakukan banyak aktivitas sosial bersama,” kata Luhut.

“Mungkin kado terindah yang setiap tahun saya terima adalah melihat Yayasan ini berkembang dengan pesat sehingga memberikan sumbangsih Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk Ibu Pertiwi,” lanjut Luhut.

Luhut lahir di Sumatera Utara pada 28 September 1947. Ia merupakan anak dari pasangan Bonar Pandjaitan dan Siti Frida Naiborhu. {kumparan}