Kembali Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Quartararo Tatap Target Berikutnya

Rasa bahagia tengah menyelimuti pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Sebab, ia berhasil merebut kemenangan kala mentas di MotoGP Catalunya 2020 pada kemarin malam.

Kemenangan di MotoGP Catalunya 2020 sendiri telah memegang arti penting untuk Quartararo. Sebab, hasil itu membawa El Diablo -julukan Quartararo- kembali memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Quartararo yang sempat tercecer dari posisi itu akhirnya bisa memuncaki klasemen lagi dengan menggeser Andrea Dovizioso dari tempat tersebut . Kemenangan di Catalunya membuatnya kini total telah mengumpulkan 158 poin.

Mendapati hasil ini, Quartararo tentu saja merasa bahagia. Sebab, dengan memucaki klasemen sementara, kansnya untuk menyegel gelar juara di gelaran MotoGP musim ini bisa semakin terbuka lebar.

Usai memenangi MotoGP Catalunya 2020, pembalap asal Prancis itu pun membicarakan soal target lain yang ingin dicapainya. Rekan setim Franco Morbidelli itu bertekad untuk bisa menjaga konsistensinya di balapan-balapan lain.

Baginya, hal ini sangat penting dilakukan jika ingin menjadi seorang juara. Quartararo berambisi untuk terus menjaga tempatnya di puncak klasemen sementara MotoGP 2020 hingga ke balapan terakhir.

Seri terakhir MotoGP 2020 sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Partimao, Portugal. Balapan yang bertajuk MotoGP Portugal 2020 ini akan berlangsung pada 22 November 2020.

“Akan sangat penting untuk tetap berjuang meraih kemenangan. Sekarang saya dalam posisi yang baik,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (28/9/2020).

“Semua orang di tim saya dan dari keluarga saya tahu apa yang saya lakukan untuk berada di sana. Saya akan memberikan 100 persen sampai balapan terakhir di Portimao, itu sudah pasti,” tukasnya. {okezone}